Zolani Tete Catatkan Kemenangan KO Tercepat Dalam Perebutan Gelar

Zolani Tete Catatkan Kemenangan KO Tercepat Dalam Perebutan Gelar

Berita Tinju: Kemenangan KO ronde pertama dalam pertarungan perebutan gelar juara dunia adalah sesuatu yang langka terjadi. Tetapi apa yang dilakukan Zolani Tete pada akhir pekan ini malah belum pernah terjadi sebelumnya.

Petinju juara dunia kelas bantam WBO ini mendapatkan kemenangan KO dengan satu pukulan saat ronde pertama berlangsung 11 detik atas Siboniso Gonya, ini adalah KO tercepat dalam sebuah pertarungan perebutan gelar juara dunia.

Menurut berita yang dilansir di website Daily Mirror pada hari Minggu, Tete melampaui rekor sebelumnya yang diraih oleh mantan juara dunia di dua kelas Daniel Jimenez. Jimenez butuh waktu 17 detik untuk memberi KO kepada petinju yang sebelumnya tak terkalahkan Harald Grier dalam pertarungan perebutan gelar juara dunia kelas bantam WBO tahun 1994 di Domplatz, Austria.

Gonya sebelumnya belum pernah kalah KO dalam karir tinjunya sebelum sebuah pukulan hook kanan Tete membuat dia roboh tak sadarkan diri. Duel Tete vs Gonya merupakan salah satu partai di gelaran Carl Frampton vs Horacio Garcia di Belfast, Irlandia Utara. Wasit Phil Edwards sempat memberi hitungan kepada Gonya lalu sang wasit menyadari bahwa Gonya tidak sadarkan diri. Petugas medis butuh waktu lebih dari lima menit untuk memberi pertolongan kepada Gonya.

Tetapi itu bukanlah rekor KO tercepat Tete, menurut catatan BoxRec.com petinju kidal ini mencatatkan KO ronde pertama dalam 10 detik saat mengalahkan Xolile Ngemntu 11 tahun lalu di London. Tetapi pertarungan tersebut bukanlah pertarungan perebutan gelar.

Zolani Tete adalah petinju kelas bantam yang tinggi dan telah meraih 13 kemenangan KO pada ronde pertama dari total 21 kemenangan KO miliknya, meskipun kebanyakan lawannya adalah petinju biasa saja atau cenderung lebih buruk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *