Yakin Menang KO, Wilder Sarankan Pasang Iklan Di Telapak Sepatu Ortiz

Yakin Menang KO, Wilder Sarankan Pasang Iklan Di Telapak Sepatu Ortiz

Berita Tinju: Juara tinju kelas berat WBC Deontay Wilder yakin dirinya bisa menang knock-out (KO) atas petinju Kuba yang belum terkalahkan Luis Ortiz. Pertarungan Wilder (38-0, 37 KO) melawan Ortiz akan digelar di Barclays Center, Brooklyn, New York, 4 November mendatang.

Wilder sangat yakin dirinya bisa menang KO. Dia pun menyarankan semua orang untuk memasang iklan di telapak sepatu lawannya. Ini karena menurutnya, petinju Kuba berusia 38 tahun itu akan tergeletak di ring dan bagian telapak sepatunya bakal jelas terlihat.

“Orang sebaiknya memasang iklan di telapak sepatu Luis Ortiz karena dia akan terjungkal di atas punggungnya, menatap langit-langit, dan mereka akan melihat kedua telapak sepatunya di akhir pertarungan ini,” kata Wilder kepada Premier Boxing Champions.

Barclays Center menjadi tempat favorit dan dianggap membawa keberuntungan. Awal tahun 2016 lalu dia menghentikan perlawanan petinju Polandia Artur Szpilka pada ronde kesembilan.

Dia pun tak akan memberi kesempatan lawannya yang lebih tua tujuh tahun itu. Apalagi Ortiz sudah lama tak bertarung.

Terakhir kali Ortiz bertarung adalah pada Desember 2016 lalu. Saat itu petinju berjulukan “The Real King Kong” ini sukses menhentikan perlawanan David Allen pada ronde ketujuh di Manchester, Inggris.

Sebelum pembicaaran pertarungan ini menemui kata sepakat, Wilder sempat dikritik karena selalu menghindari petinju seperti Ortiz. Kini, dia akan bertemu dengan petinju yang selalu menang dalam 27 pertarungannya itu. Ketangguhan Ortiz juga terlihat dari 23 kemenangan KO yang diraihnya.

“Saya ingin segera berada di Barclays Center. Mereka menunjukkan sambutan yang luar biasa saat saya tampil pertama kali di sana, dan kali ini saya datang untuk pertarungan lebih besar,” papar Wilder.

“Saya tak sabar menanti suasananya dan merasakan energi orang-orang yang datang menonton pertarungan saya dan Ortiz,” kata Wilder.

“Saya secara pribadi mengundang Ortiz. Saya ingin bektikan baha sayalah yang terbaik di kelas berat dan itu akan dimulai pada 4 November,” imbuhnya.

“Saat saya berhasil menundukkan dia, saya tak ingin ada keberatan dari para komentator, publik, atau mereka yag menyebut dirinya analis tinju,” paparnya.

“Beberapa orang mulai mengemukakan alasan soal usianya (Ortiz 38 tahun) namun itu bukan masalahnya. Saat saya menaklukkannya, saya ingin semua ‘utang’ saya lunas,” ungkap Wilder.