Will Smith Dan Mantan Lennox Lewis Jadi Pengusung Jenazah Muhammad Ali

Will Smith Dan Mantan Lennox Lewis Jadi Pengusung Jenazah Muhammad Ali

Berita Tinju: Aktor terkenal, Will Smith dan mantan juara dunia tinju, Lennox Lewis akan menjadi pengusung jenazah bersama-sama dengan enam orang lainnya selama upacara pemakaman Muhammad Ali yang akan dilangsungkan pada hari Jum’at, ungkap seorang juru bicara.

Ali yang berkarisma, merupakan petinju yang mempesona dan aktivis yang menyuarakan hak-hak sipil yang menjadi salah satu figur yang berpengaruh di abad 20, meninggal pada hari Jum’at lalu di usia 74 tahun setelah mengalami komplikasi masalah kesehatan dan pertarungan panjang dengan sindrom parkinson.

Smith, yang berperan sebagai pemeran utama dalam film Michael Mann yang berjudul “Ali” (2001), menjadi dekat dengan sang legenda tinju setelah proses shooting film tersebut.

Lewis, yang lahir di Inggris, dipertimbangkan sebagai salah satu petinju terhecat dalam 25 tahun terakhir, telah memenangkan beberapa gelar dunia di tahun 1990an dan 2000an.

Kedua figur terkenal tersebut akan membawa peti jenazah bersama-sama enam anggota keluarga dan teman dekat keluarga, ungkap juru bicara keluarga Ali, Bob Gunnell.

Upacara pemakaman akan mengambil tempat di kampung halaman Ali, Louisville di depankerumunan orang banyak. Upacara tersebut akan disiarkan ke seluruh dunia.

Upacara pemakaman akan memulai proses dari jalan dan akan didahului pada hari Kamis oleh keluarga dan para umat muslim yang akan dilangsungkan di Freedom Hall yang berkapasitas 18.000 kursi.

Pemakaman di Louisville ditujukan untuk mengirimkan pesan perdamaian dan toleransi, menurut pihak penyelenggara.

Ali meninggal di Phoenix, di mana ia tinggal akhir-akhir ini. Jenazahnya dikembalikan ke Louisville dengan pesawat pribadi pada hari Minggu lalu. Ia akan dikubur di Pemakaman Cave Hill, Louisville.