Wilder Tantang Joshua Untuk Segera Naik Ring Lawan Dirinya

Wilder Tantang Joshua Untuk Segera Naik Ring Lawan Dirinya

Berita Tinju: Deontay Wilder menuding Anthony Joshua antara takut atau menggunakan obat-obatan sehingga takut berhadapan dengan dirinya di ring. Wilder pun menantang pemegang tiga sabuk juara tinju kelas berat dunia itu untuk segera bertarung.

Pemegang sabuk juara tinju kelas berat WBC ini mengunggah sebuah video via Twitter yang menyatakan dirinya mengincar gelar yang kini disandang Joshua.

Wilder telah menyelesaikan 38 pertarungan dan tak pernah kalah. Dia bahkan berhasil menang KO dalam 37 laga.

Petinju kelahiran Alabama dan kini berusia 31 tahun tersebut akan bertarung melawan Bermane Stiverne pada 4 November namun dia sudah mengincar Joshua.

Deontay Wilder menundukkan Chris Arreola dan menjaga rekornya tetap 100 persen.(Foto: Mirror)

Joshua sendiri bakal berhadapan dengan Kubrat Pulev dalam upayanya mempertahankan sabuk IBF, IBO, dan WBA pada laga di Cardiff, 28 October.

Joshua memang salah satu target besar di antara para petinju papan atas dunia setelah tampil mengesankan dengan menjungkalkan mantan raja kelas berat dunia, Wladir Klitschko.

“Saya hanya ingin tahu ada apa sebenarnya di kelas berat?” kata Wilder.

“Saya baru saja terbangun oleh beberapa artikel dari Anthony Joshua yang mengatakan dirinya tidak siap menghadapi saya baik secara mental, fisik, dan emosional,” papar Wilder lagi.

“Dia katakan bahwa dia butuh hingga tahun 2020 hingga dirinya siap untuk bertarung dengan saya. Intinya dia ingin saya menjadi tua. Padahal saya tak akan menua dalam waktu dekat. Percayalah,” katanya lagi.

“Saya petinju paling ditakuti di kelas berat. Tak satu pun petinju papan atas yang tak ingin tumbang dan rekornya ternoda. Eddie Hearn (promotor Joshua) mengatakan Joshua akan memukul jatuh saya. Jadi hadapkanlah dia dengan saya,” ujar peraih medali perunggu tinju kelas berat Olimpiade 2008 di Beijing ini.

“Ada dua kemungkinan (Joshua tak mau menghadapi Wilder), karena kamu takut atau karena kamu mengonsumsi obat-obatan,” kata Wilder.

“Jadi ayolah bertarung melawan saya. Mengapa kamu takut,” ujarnya memberi pesan kepada Joshua.