Wilder Siap Tarung Lawan Joshua Di Inggris

Wilder Siap Tarung Lawan Joshua Di Inggris

Berita Tinju: Deontay Wilder menegaskan kembali bahwa dirinya telah siap bertarung melawan Anthony Joshua. Juara kelas berat WBC menurut laporan telah setuju melakukan dua pertarungan melawan juara kelas berat WBA, IBO, IBF, WBO tersebut di Inggris.

Wilder mengungkapkan konfirmasi kesediannya bertarung melawan Joshua lewat media sosial. “Berita baru untuk para pencinta Anthony Joshua,” tulis Wilder lewat Twitter.

“Tawaran 50 juta dolar AS bagi dia untuk bertarung melawan saya di Amerika Serikat masih berlaku. Hari ini, saya bahkan sudah menyetujui tawaran Joshua untuk bertarung di Inggris,” Wilder melanjutkan unggahannya.

“Jika dia memilih bertarung di Inggris, maka bola kini ada di tangan mereka. Kini terserah mereka untuk memilih,” ungkapnya lagi.

Pembahasan rencana pertarungan Wilder dan Joshua telah berlangsung cukup lama. Negosiasi sempat alot soal lokasi pertarungan. Wilder menawarkan tempat pertarungan di negaranya, Amerika Serikat. Joshua juga berkeras ingin laga ini digelar di Inggris. Kini, Wilder sudah memberi lampu hijau bahwa dirinya bersedia jika harus terbang ke Inggris dan berduel di sana.

Karena negosiasi dengan Wilder berlarut-larut, kubu Joshua sudah mempersiapkan pertarungan lain. Dia direncanakan akan naik ring lebih dulu pada 29 September mendatang di Stadion Wembley. Kemungkinan besar yang menjadi lawannya adalah Alexander Povetkin. Partai ini sekaligus merupakan laga wajib mempertahankan gelar juara berat WBA.

Namun dengan keluarnya pernyataan dari Wilder, bisa jadi rencana akan kembali berubah. Wilder dan timnya kini menunggu kiriman berkas tawaran kontrak dari pihak Joshua dan promotornya, Edhie Hearn.

Kontrak pertarungan di Inggris sudah disetujui juga pertarungan di AS. Tanggal dan tempat pertarungan akan diumumkan kemudian. Detail kontrak akan terus dibicarakan.

Joshua terakhir kali bertarung pada Maret lalu. Dia merebut sabuk keempatnya (WBO) setelah menang angka atas Joseph Parker dalam laga unifikasi di Stadion Principality, Cardiff, Wales.

Wilder juga terakhir kali bertarung Maret lalu di Barclays Center, Brooklyn. Dia sempat sempoyongan pada ronde ketujuh namun kemudian bangkit dan balik memukul knock-out ptinju asal Kuba, Luis Ortiz.