Wilder Klaim Petinju Paling Ditakuti Di Kelas Berat

Wilder Klaim Petinju Paling Ditakuti Di Kelas Berat

Juara kelas berat WBC Deontay Wilder mengklaim dirinya adalah petinju kelas berat yang paling ditakuti semua lawan. Itu diungkapkannya dalam konferensi pers laga jelang laga melawan Tyson Fury.

Wilder, 32, memiliki rekor selalu menang dalam 40 pertarungan dalam karier profesionalnya, 39 di antaranya dengan knockout. Ujain selanjutnya bagi petinju asal Amerika Serikat ini adalah melawan Fury (27-0) di Los Angeles, pada 1 Desember mendatang.

Wilder, yang akan mempertahankan gelar untuk kedelapan kalinya setelah memenangkan gelar juara kelas berat WBC pada Januari 2015, menyatakan dirinya tahu lawannya takut.

“Saya orang paling berbahaya di kelas ini Jadi saat orang-orang ini menghadapi saya ada elemen ketakutan dalam diri mereka,” katanya kepada The Independent.

“Bahkan saya sendiri merasakan efek ketakutan itu karena saya tahu yang saya miliki. Saya tahu pola pikir saya saat bertransformasi menjadi ‘Bronze Bomber’ (julukan Wilder). Ini bukan hal yang menyenangkan, percayalah kepada saya. Ini bukan hal yang bagus,” paparnya lagi.

“Saya tak bermaksud menjadi sosok yang buruk bagi lawan saat naik ring. Sungguh gila merasakan saat saya melihat mata lawan saya dan mengatakan kepadanya hal yang sebenarnya,” imbuh Wilder lagi.

“Karena saya bersungguh-sungguh dengan perkataan saya dan saya katakan yang hal yang sesungguhnya. Saya pikir publik mulai memahami saya. Ini tinju dan semua hal terjadi dalam tinju,” paparnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *