Vitali Tak Sabar Tunggu Duel Joshua Vs Wilder

Vitali Tak Sabar Tunggu Duel Joshua Vs Wilder

Berita Tinju: Mantan juara dunia tinju kelas berat WBC Vitali Klitschko berharap bisa segera menyaksikan duel Anthony Joshua vs Deontay Wilder. Dua petinju muda tersebut memang sangat pantas disebut sebagai raja tinju kelas berat saat ini karena sama-sama menyandang gelar dan belum terkalahkan.

“Mereka generasi baru yang datang. Keduanya memiliki power, dan mereka punya visi bertinju,” kata Klitschko, kakak dari petinju yang akhir April lalu dikalahkan Joshua, Wladimir Klitschko, kepada Boxing Scene.

“Saya melihat banyak petinju berbakat, kemampuan tinggi, memiliki power, semua petinju kelas berat memiliki power dan inilah yang membuat persaingan tinju kelas ini paling menarik dan paling atraktif,” kata pria asal Ukraina ini.

“Kita akan lihat apa yang terjadi dalam pertarungan-pertarungan selanjutnya. Saya sangat tertarik melihat siapa yang terbaik, yang terkuat,” papar Klitschko yang kini menyandang status sebagai wali kota Kyiv ini.

Joshua akan menjalani pertarungan wajib mempertahankan gelar pada 28 Oktober mendatang melawan Kubrat Pulev dari Bulgaria. Dia akan berupaya mempertahankan sabuk WBA, IBF, dan IBO. Laga ini akan digelar di Stadion Principality (Stadion Millenium), Cardiff, Wales.

Sementara Wilder bakal dijajal Bermane Stiverne pada 4 November. Petinju Amerika Serikat tersebut kini menyandang gelar juara WBC. Laga Wilder vs Stiverne dilaksanakan di Barclays Center, New York, Amerika Serikat.

“Jika Joshua bisa mengalahkan Pulev kemudian dia bisa berhadapan dengan Deontay Wilder, juara WBC dan kita akhirnya bisa melihat siapa yang terbaik dan kapan itu akan terjadi. Saat itulah tinju akan mendapat perhatian (semua orang).

Saya senang dengan hal ini dan saya sangat tertarik pada persaingan di kelas ini,” ungkap mantan petinju yang menyandang juara kelas berat WBC sejak 2004 hingga pensiun pada 2012 ini.