Vargas, Era Amir Khan Selesai, Saatnya Pensiunkan Dia

Vargas, Era Amir Khan Selesai, Saatnya Pensiunkan Dia

Berita Tinju- Petinju Kanada Samuel Vargas sangat yakin bisa menghentikan Amir Khan dalam pertarungan Sabtu, 8 September mendatang. Menurutnya, era petinju Inggris itu sudah habis dan dia siap membuatnya gantung sarung tinju.

Vargas akan menjajal kekuatan Khan di Birmingham. Khan harus memenangkan partai ini agar dia bisa mewujudkan keinginannya bertemu Manny Pacquiao atau Kell Brook, Desember mendatang.

Namun Vasgas bertekad mengakhiri karier mantan juara dunia itu dan membuatnya mengalami kekalahan untuk kelima kali sepanjang kariernya.

“Saat saya diberitahu soal pertarungan ini dan ditanya apakah saya mau bertarung, saya langsung menyatakan bersedia,” papar petinju kelahiran Kolombia ini.

“Mengapa saya ambil pertarungan ini? Sederhana saja karena saya tahu saya bisa mengalahkannya,” paparnya.

“Dia pernah menjadi juara yang hebat. Dia pernah bertarung di laga akbar namun eranya sudah berakhir,” papar petinju berusia 29 tahun itu.

“Sekaranglah era saya. Sekarang saat mengakhiri kariernya dan menorehkan nama saya,” imbuhnya.

“Orang ini sudah kalah KO tiga kali. Ini menunjukkan dia bisa tumbang dan ini berarti saya bisa melakukan sesuatu,” papar petinju dengan rekor 29 menang (14 KO), tiga kali kalah, atau dua kali seri.

“Saya tahu pada Sabtu malam nanti saya yang akan menjadi tokoh jahatnya. Penonton akan mengejek saya namun saya sudah terbiasa. Mereka mungkin mengejek saya namun saya akan jadi pemenangnya jadi saya tak pedulu jika mereka membenci saya,” papar Vargas lagi.

Khan diperkirakan bakal dengan mudah mengalahkan Vargas dan memburu laga dengan bayaran besar pada Desember mendatang. Pembicaraan untuk laga melawan Pacquiao sudah dimulai. Kemungkinan partai ini akan digelar di Stadion Principality, Cardiff. Khan juga berniat menghadapi rival senegaranya Kell Brook. Rencananya pertarungan ini akan digelar di Timur Tengah.

Promoter Eddie Hearn ingin Khan tampil spektakuler seperti ketika menorehkan kemenangan ke-39 dengan menundukkan Phil Lo Greco pada April lalu.

“Itu performa yang bagus. Dia memiliki opsi untuk tampil di laga akbar Desember mendatang atau jika pertarungannya lebih melelahkan dan dia harus menunggu hingga Februari atau Maret, maka dia bisa melakukan itu,” kata Hearn.

“Dia memiliki opsi melakukan apapun yang ingin dia lakukan apakah dia ingin pertarungan dengan bayaran pada Desember atau Februari atau bahkan jika dia ingin bertarung di Amerika Serikat,” imbuhnya.

“Ada pembicaraan soal kemungkinan bertarung di Dubai atau Abu Dhabi, sebuah opsi yang memang kami inginkan. Namun semuanya tergantung keinginan Amir. Jawabannya bisa diketahui setelah pertarungan Sabtu malam,” ujar Hearn.