Usai Kalah, Kini Amir Khan Tantang Manny Pacquiao

Usai Kalah, Kini Amir Khan Tantang Manny Pacquiao

Pada kali ini Amir Khan tidak patah semangat meskipun telah menelan kekalahan menyakitkan dari Saul ‘Canelo’ Alvarez. Petinju berdarah Inggris Pakistan itu telah membidik petinju asal Filipina yaitu Manny Pacquiao untuk menjadi lawan selanjutnya.

Amir Khan yang baru saja kalah dengan status KO dari Canelo disaat bertarung di T-Mobile Arena, Las Vegas, MInggu 8 mei 2016 lalu. Amir Khan yang naik kelas (catchweight) dari welter ke menengah, cuma bertahan enam ronde melawan petinju Meksiko itu. Setelah Amir Khan menerima kekalahannya dengan lapang dada, Amir Khan kini berniat kembali turun ke divisi welter. Ia pun langsung menunjuk Pacquiao sebagai lawan tandingnya di atas ring.

Amir Khan melawan Manny Pacquiao ini sudah lama digodok untuk bisa berada satu ring. Duel yang akan dicoba diwujudkan Bob Arum sejak tahun lalu, gagal terlaksana pada awal tahun ini. Manny Pacquiao ternyata lebih menunjuk Timothy Bradley Jr sebagai lawan terakhirnya sebelum ia pensiun, dan akhirnya Amir Khan pun menantang Canelo. Manny Pacquiao sendiri kini sudah pensiun dan fokus di bidang politik.

Meski sudah gagal bernegosiasi, Amir Khan belum hilang rasa penasaran dengan petinju Filipina itu. Ia pun yakin Pacman bakal kembali naik ring dan mau menghadapinya. “Pertarungan itu (melawan Pacquiao) pasti mungkin terjadi. Kami cuma perlu duduk bersama dengan tim. Saya yakin dia akan bertarung lagi,” kata Amir Khan yang dikutip dari Boxing Scene.

Adapun selain petinju Manny Pacquiao, Amir Khan merupakan penantang wajib pemegang gelar WBC kelas welter Danny Garcia. Juara versi IBF Kell Brook juga digadang-gadang masuk dalam rencananya itu. Amir Khan juga menegaskan, bahwa kekalahannya atas Canelo itu tidak bakal membuat reputasinya runtuh. Ia bahkan yakin jadi pemenang dalam duel kemarin, meski kenyataannya pukulan petinju Meksiko itu membuatnya pingsan beberapa saat.

“Saya bisa kembali untuk menciptakan pertarungan besar lainnya. Saya menang dalam pertarungan kemarin dari segi fisik, kebugaran, dan kekuatan, saya cuma kalah karena pukulan keras. Ada beberapa tahun lagi untuk karier saya dan saya ingin memaksimalkannya dengan melawan nama besar agar bisa meninggalkan warisan yang hebat nanti,” Kata Amir Khan itu.