Usai Buat McGregor Tak Berdaya, Khabib Picu Kericuhan

Usai Buat McGregor Tak Berdaya, Khabib Picu Kericuhan

Khabib Nurmagomedov berhasil menghentikan perlawanan Conor McGregor di ronde keempat, Sabtu (6/10) atau Minggu dini hari WIB di Las Vegas, Nevada, AS. Namun tak lama setelah wasit menghentikan pertarungan, terjadi kericuhan yang melibatkan Khabib dan tim yang mendampingi McGregor.

Setelah selesai bertarung, Khabib meloncat dari arena dan terbang sambil melepaskan tendangan ke arah tim McGregor yang berkerumun. Kericuhan pun tak terelakkan. Khabib pun terlibat baku pukul dengan petarung lain di kubu McGregor.

Pertarungan liar tanpa aturan ini terjadi setelah McGregor menyerah pada ronde keempat. Petarung asal Irlandia ini menyatakan menyerah setelah lehernya dipiting oleh Khabib. Ini merupakan kekalahan keempatnya. Dalam 27 pertarungan lainnya dia selalu menang.

Kemenangan gemilang ini membawa Khabib mempertahankan gelar juara kelas ringan UFC. Namun belum lagi sabuk dipasangkan ke pinggangnya, kericuhan terjadi. Laga pun bubar sebelum petarung dengan rekor 27 menang tanpa kalah itu menyandang sabuknya.

Laga ini memang sudah panas sejak sebelum kedua petarung naik ring. April lalu, McGregor dan rekan-rekannya menyerang bus yang ditumpangi Khabib dan rekan-rekannya menjelang konferensi pers di Brooklyn, New York.

Khabib rupanya masih menyimpan kekesalan atas kejadian ini. Setelah wasit menyatakan dia memenangkan pertarungan, dia seakan masih ingin bertarung dengan McGregor namun wasit menahannya. Dia masih sempat mengeluarkan kata makian.

Sejurus kemudian dia berbalik dan mengarahkan telunjuknya ke arah sudut ring kubu McGregor. Dia lalu mengeluarkan pelindung gigi dan membantingnya.

Orang-orang di kubu McGregor merespons sikap petarung berusia 30 tahun dengan teriakan ejekan. Ini yang kemudian memicu Khabib menaiki pembatas arena dan memicu kericuhan.

Khabib kemudian tampak terlibat baku pukul dengan Dillon Danis, seorang petarung kelas welter Bellator yang melatih McGregor. Sementara itu, dua orang memasuki arena dan melontarkan pukulan kepada McGregor, yang sempat mempertahankan dirinya sebelum petugas mengamankan situasi.

Khabib dan McGregor pun meninggalkan ring sebelum sabuk juara dipasangkan di pinggang petarung yang berbasis di Makhachkala, Dagestan, Rusia ini.

Dalam pertarungan di ring, Khabib memang tampil mendominasi. Serangannya membuat mega bintang asal Irlandia ini terdesak. Bagi McGregor sendiri inilah untuk pertama kalinya dia kembali tampil di arena bela diri campuran ini dalam 23 bulan terakhir.

Dia tak pernah lagi bertarung sejak kalah dalam laga tinju melawan Floyd Mayweather tahun lalu. Khabib pun menunjukkan dirinya adalah lawan yang sangat tangguh bagi McGregor dalam laga comeback-nya.

Dia tampil dominan sejak ronde pertama hingga keempat. Beberapa pukulan telak berhasil dilontarkan Khabib ke wajah McGregor yang pernah menyandang juara UFC kelas bulu dan kelas ringan itu.

Sementara di ronde keempat, laga lebih banyak diwarnai dengan pertarungan di lantai. Khabib menyabet kemenangan ke-27 nya setelah berhasil memiting leher McGregor sampai petarung bertato itu menyerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *