Tyson Fury Siap Ladeni Sefer Seferi Pada 9 Juni

Tyson Fury Siap Ladeni Sefer Seferi Pada 9 Juni

Berita Tinju: Siapa calon lawan Tyson Fury dalam laga comeback-nya sudah diketahui. Petinju Inggris tersebut akan berhadapan dengan Sefer Seferi dalam pertarungan 10 ronde pada 9 Juni mendatang. Laga ini akan bertajuk “He is Back” atau “Dia Kembali”.

Mantan juara kelas berat WBA, WBO, IBO, dan IBF akan mengakhiri “masa pengasingan” selama 2,5 tahun saat bertarung di Manchester Arena nanti. Petinju berjulukan “Gypsy King” (Raja Gipsi) terlihat dalam kondisi bagus. Dia sudah mengalami penurunan berat badan yang cukup signifikan sekitar 44,5 kg, di bawah asuhan Ben Davison.

Seferi yang berasal dari Albania memiliki rekor 23 kali menang dalam 24 pertarungan, 21 di antaranya menang KO.

Satu-satunya kekalahan yang dialaminya terjadi saat berhadapan dengan juara kelas berat WBA saat itu, Manuel Carr. Dia mengalami kalah angka dalam pertarungan 10 ronde di Goppingen, Stuttgart, Jerman, 17 Oktober 2016.

“Saya tak sabar berada di sana dan membuktikan saya lebih baik dibanding sebelumnya,” ujar Fury. “Saya akan memasuki masa terbaik dalam karier saya dan saya tak pernah merasakan kondisi sebaik sekarang. Saya kini lebih ramping, lebih kuat, dan lebih cepat dibanding Fury tahun 2015” ungkap Fury.

“Kita hanya berjarak tiga pekan dari event yang akan menjadi malam terbesar di Kota Manchester. Saya senang bisa bertarung untuk pertama kalinya dalam karier saya di Manchester Arena yang ikonik. Saya janjikan performa spesial untuk pendukung saya dan berterima kasih kepada mereka atas dukungan setianya,” papar Fury lagi.

Seferi pun yakin dirinya bakal bisa memberi perlawanan maksimal. “Ini akan menjadi pertarungan yang berat untuk Fury,” kata Seferi.

“Saya sangat disiplin dan selalu siap melawan siapa pun. Ini tak akan menjadi pertarungan yang mudah bagi dia. Saya datang ke Manchester untuk mengalahkan salah satu legenda tinju abad 21,” paparnya.

“Dia tinggi dan kuat namun dia tak akan kuat oleh tekanan yang akan saya berikan pada 8 Juni nanti. Dua setengah tahun tidak naik ring adalah waktu yang lama. Tak seorangpun tahu apakah dia masih petinju yang sama seperti ketika menundukkan Wladimir Klitschko. Saya akan berupaya memanfaatkan kesempatan ini dengan kedua tangan saya,” katanya.

Promotor Fury, Frank Warren yakin petinjunya bisa menundukkan lawannya. “Tyson kembali dan berada dalam kondisi yang fantastis dan penuh motivasi. Dia siap membuka jalan kembali ke jajaran elite tinju dunia,” ungkap Warren.

“Dia haus kembali melakukan beberapa pertarungan untuk membersihkan “karat” setelah absen cukup malam. Saya yakin fan akan menikmati aksi-aksinya untuk kembali ke jajaran top dunia,” paparnya.

“Seferi tak akan menyerang. Dia akan menjaga jarak saat petinju kelas dunia Manuel Charr. Dia lebih banyak menghabiskan kariernya di kelas penjelajah namun itu juga dilakukan Tony Bellew dan David Haye sebelum bertarung di kelas berat,” paparnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *