Tyson Fury Klaim Dirinya Masih Raja Kelas Berat

Tyson Fury Klaim Dirinya Masih Raja Kelas Berat

Duel tinju kelas berat antara Tyson Fury menantang juara WBC Deontay Wilder dipastikan bakal digelar. Partai dua petinju yang belum pernah kalah itu akan dilaksanakan pada 1 Desember mendatang di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat.

Kepastian soal tanggal dan tempat laga tersebut diumumkan Kamis lalu. Laga ini akan digelar di arena berkapasitas 21.000 penonton yang terletak di Los Angeles, Staples Center. Lokasi ini telah sering dijadikan arena pertarungan tinju termasuk ketika Oscar de la Hoya bertarung melawan Shane Mosley serta mantan juara dunia kelas berat Lennox Lewis berduel melawan Vitali Klitschko tahun 2003.

Wilder mengemas 39 kemenangan knockout dalam 40 laga yang telah dijalaninya. Dia selalu mampu menjatuhkan lawannya dalam tujuh laga mempertahankan gelar juara WBC. Fury, 30, adalah mantan juara kelas berat IBF, WBA, IBO, dan WBO. Dia belum terkalahkan dalam 27 laga yang sudah dilakukannya.

Petinju yang vokal ini baru kembali naik ring pada 9 Juni lalu setelah 2,5 tahun tidak aktif. Setelah melewati dua laga dengan menundukkan Sefer Seferi dan Francesco Pianeta, Fury kini mencoba kembali meraih sabuk juara dunia.

Dia juga tak diunggulkan saat melawat ke Jerman tahun 2015 lalu namun kemudian tampil mengejutkan dan menaklukkan Wladimir Klitschko setelah bertarung 12 ronde. Bagi Klitschko ini adalah kekalahan pertamanya selama satu dekade.

Fury kemudian harus berjuang denga kesehatan mentalnya. Dia sempat kecanduan obat-obatan dan alkohol. Hal itu pula yang membuat empat sbauk yang disandangnya dilucuti. Kini dia kembali dan berupaya mendapatkan sabuk juara kelas berat yang belum pernah disabetnya sepanjang karier sebagai petinju profesional.

“Orang hanya memperbncangkan saya soal dua pertandingan sejak saya kembali nai ring. Namun itu sama sekali tak mengganggu saya,” katanya.

“Ini pertunjukan Tyson Fury. Selalu seperti itu. Ini era saya dan saya sudah buktikan itu dengan mengalahkan Klitschko di halaman belakang rumahnya,” papar petinju berusia

“Apakah Wilder petinju dengan pukulan terkeras yang pernah saya hadapi? Anda tak akan mengetahuinya sampai Anda berada di lantai,” imbuhnya.

“Ini semua soal bagaimana kita tidak terkena pukulan lawan. Sampai ada yang mampu mengalahkan saya, saya tetaplah raja di kelas berat. Jayalah sang raja,” ungkap Tyson.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *