Tumbang Oleh Khabib, McGregor Ingin Tarung Ulang

Tumbang Oleh Khabib, McGregor Ingin Tarung Ulang

Berita MMA: Conor McGregor langsung meminta digelar laga ulang melawan Khabib Nurmagomedov setelah dirinya tumbang di tangan petarung Rusia itu, Sabtu (6/10) atau Minggu dini hari WIB di Las Vegas, Nevada, AS.

Petarung asal Irlandia itu mengungkapkan keinginannya untuk tarung ulang lewat media sosial Twitter.

Dia menyerah pada ronde keempat setelah Khabib memiting lehernya dan membuat petarung berewok itu menepuk-nepuk tangan kanan lawannya. Wasit pun segera melerai pertarungan.

Namun tak lama setelah wasit menghentikan pertarungan, terjadi kericuhan yang melibatkan Khabib dan tim yang mendampingi McGregor.

Setelah selesai bertarung, Khabib meloncat dari arena dan terbang sambil melepaskan tendangan ke arah tim McGregor yang berkerumun. Kericuhan pun tak terelakkan. Khabib pun terlibat baku pukul dengan Dillon Danis, mitra latih tanding McGregor.

Dalam video usai laga itu juga terlihat McGregor mendapat pukulan dari belakang. Meski tiga orang anggota tim Khabib ditahan pihak keamanan setelah kericuhan itu, McGregor tetap berharap bisa menjalani laga ulang lawan petarung dengan rekor 27 kali menang tanpa pernah kalah itu.

“Kekalahan yang bagus. Incar laga ulang,” demikian tulisan yang diunggah McGregor di akun Twitter-nya menyusul kekalahan untuk keempat kali dalam kariernya itu.

Presiden UFC president Dana White mengaku dirinya muak melihat kericuhan yang terjadi usai pertarungan di T-Mobile Arena itu.

“Banyak sekali hal yang seharusnya tak terjadi di sini,” papar sang presiden UFC. “Khabib melompat dari arena dan mengincar dalah satu orang di kubu Conor, yang menurut saya sudah mengeluarkan kata-kata kotor kepadanya (Khabib), dan kemudian semua kehilangan kendali,” ungkapnya.

“Saya bahkan tak tahu apa yang akan saya katakan sekarang. Saya hanya jijik dan muak,” paparnya.