Tony Bellew, Usyk kurang besar untuk bisa mengalahkan Anthony Joshua

Tony Bellew, Usyk kurang besar untuk bisa mengalahkan Anthony Joshua

Usyk berencana untuk naik ke kelas berat agar bisa berhadapan dengan raja kelas berat Joshua. Petinju Inggris Itu adalah pemegang gelar juara kelas berat WBO, WBA, IBF, dan IBO.

Usyk (15-0) dianggap sebagai salah satu petinju pound-for-pound tebaik di dunia. Dia baru saja menambahkan gelar juara kelas penjelajah WBC dan WBO setelah menundukkan Murat Gassiev dengan kemenangan angka mutlak di Moscow, Juli lalu.

Pada awal bulan ini, petinju berusia 31 tahun tersebut mengungkapkan bahwa menantang Joshua (21-0) adalah adalah target utamanya. Dia ingin menyandang empat sabuk yang kini dimiliki petinju Inggris berusia 28 tahun tersebut.

“Sekali dia memulai perjalanannya di kelas elite maka dia memburu sang raja dan Joshua adalah raja kelas berat saat ini,” kata Alexander Krassyuk dari perusahaan promotor K2, yang bekerja untuk Matchroom bagi Usyk.

“Jadi saya bisa mengantisipasi bahwa laga Usyk melawan Joshua akan menjadi sesuatu yang sangat-sangat hebat dalam tinju modern,” ujar Krassyuk lagi.

Soal rencana Usyk memainkan laga pertama di kelas berat, Krassyuk menambahkan, “Kami akan berusaha sekuat tenaga untuk mewujudkannya pada akhir tahun depan,” ungkapnya lagi.

Namun sebelum mwujudkan impiannya itu Usyk punya tugas besar di depan mata. Dia akan bertemu mantan juara kelas penjelajah WBC, Tony Bellew, pada 10 November.

“Bellew bukan anak-anak yang bisa dikalahkan dengan mudah. Kami tak boleh melangkah terllalu jauh. Namun jika Usyk menang, dia pasti akan naik ke kelas berat,” papar Krassyuk.

Bellew yakin Usyk untuk bisa menjadi ancaman bagi Joshua. “Saya pikir dia tak memiliki ukuran untuk bisa mengalahkan Joshua,” kata Bellew dalam wawancara dengan iFL TV.

“Mungkin dia memiliki gaya, namun soal ukuran saya kira tidak. Saya pikir Anthony terus berkembang setiao kali dia naik ring,” ujar Bellewlagi.

“Saya pikir dia lambat laun menuju sempurna. Dia memang belum selesai menjadi sempurna namun setiap kali dia bertarung, Anda bisa lihat dia belajar dari setiap pertarungan,” paparnya.

“Usyk ingin bertarung di kelas berat. Dia hanya salah satu petinju yang ingin menghadapi King AJ dengan menjadi bocah gendut. Ini tak akan berlangsung seperti yang dia pikirkan,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *