Tony Bellew Janji Hentikan ‘Comeback’ Tyson Fury

Tony Bellew Janji Hentikan ‘Comeback’ Tyson Fury

Mantan juara kelas penjelajah WBC Tony Bellew sangat yakin bisa menghentikan rangkaian kemenangan Tyson Fury (26-0, 20 KO) dalam “comeback”-nya. Fury kembali naik ring akhir pekan lalu di Manchester. Dia hanya butuh empat ronde untuk menghentikan perlawanan Sefer Seferi.

Ini merupakan pertarungan pertama Fury sejak tampil mengejutkan dengan mengalahkan juara dunia kelas berat Wladimir Klitschko pada November of 2015. Saat itu petinju Inggris tersebut menang angka dalam pertarungan di Berlin.

Setelah pertarungan itu, Bellew menyatakan dirinya tak yain Fury telah siap menghadapi dirinya. Bellew sendiri tampil mengesankan akhir-akhir ini. Dia sukses dua kali beruntun menaklukkan mantan juara dunia kelas berat David Haye.

Bintang tinju asal Liverpool itu menantang Fury sejak akhir tahun lalu. Dia juga meyakini soal perbedaan ukuran tubuh di antara keduanya tidak akan berpengaruh.

“Orang bilang bahwa dia menganggap (ukuran tubuh) saya terlalu kecil untuknya. Kini dia naik ring melawan petinju yang tingginya tiga inci lebih pendek daripada saya dan sekitar enam kg lebih ringan dibanding saya,” kata Bellew kepada Sky Sports.

Dari sisi markerting, Bellew menganggap ini akan jadi pertarungan besar dan dia yakin akan menarik banyak penonton tidak hanya saat laga tapi juga ketika konferensi pers sebelum laga.

“Saya sangat yakin kami bisa membuat stadion dipenuhi penonton,” ungkap Bellew lagi.

“Saya bahkan yakin kami bisa membuat penonton memenuhi stadion saat konfrensi pers. Jika dia ingin menjadi Batman, saya akan menjadi Joker. Apapun peran yang Anda ingin saya mainkan, saya akan melakukannya,” katanya lagi.

“Tyson Fury belum siap menghadapi dasi sisi apapun baik kondisi fisik maupun performanya. Saya tak peduli versi apa yang akan Anda berikan kepada saya,” paparnya.

“Saya pernah melihat performa tervaiknya melawan Steve Cunningham dan saat itu dia hanya bertahan. Saat saya menahan lawan, maka lawan tak akan bisa berbuat apa-apa,” papar Bellew.

“Saya sangat senang Tyson Fury kembali. Tinju kelas berat kini bergairah kembali. Namun pahami saya, saya akan menghentikan langkahnya kembali. Sama sekali bukan masalah bagi saya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *