Tinju HBO Bivol vs Chilembad dan Kovalev vs Alvarez

Tinju HBO Bivol vs Chilembad dan Kovalev vs Alvarez

Pada Sabtu malam, Acara Utama akan mempromosikan pertarungan di Etess Arena di Hard Rock Hotel and Casino di Atlantic City. Dua pertarungan kelas dunia kelas berat ringan akan ditampilkan, acara utama Sergey Kovalev vs Sleider Alvarez dan acara pendamping utama antara Dmitry Bivol dan Isaac Chilemba untuk perebutan gelar Bivol.

Undercard akan menampilkan beberapa prospek dan petarung lokal, termasuk Karl Dargan, Vaughn Alexander, Denis Douglin, Frank Galarza, dan Bakhram Murtazaliev.

Berikut ini adalah preview dari dua pertarungan yang ditayangkan di televisi.

Dmitry Bivol (13-0) vs Isaac Chilemba (25-5-2) – Judul Kelas Berat Ringan WBA

Pertarungan pembukaan malam itu akan menjadi pertarungan gelar kelas berat ringan antara Dmitry Bivol dan Isaac Chilemba.

Bivol adalah petinju Rusia dengan latar belakang amatir. Dia adalah Peraih Medali Emas Nasional Rusia serta peraih medali emas World Cadet Championship. Chilemba tidak memiliki kredensial amatir Bivol.

Chilemba akan memiliki sedikit kelebihan satu inci di atas Bivol. Namun, Bivol memiliki bobot diatas Chilemba. Chilemba hanya memiliki sepuluh kemenangan tambahan dalam resumenya.

Ketidakaktifan harus menjadi perhatian bagi Chilemba. Dia hanya bertarung sekali pada 2018,istirahat pada 2017, dan dua kali pada 2016. Chilemba juga telah melaju 1-3 dalam empat pertandingan terakhirnya.

Bivol lebih aktif daripada Chilemba. Dia bertarung sekali pada 2018 dan empat kali pada tahun 2017. Dengan pertarungan profesional kesebelasnya, Bivol sudah menjadi juara dunia.

Chilemba memiliki beberapa kekalahan besar dalam resumenya. Dia kalah dari Oleksandr Gvozdyk, Sergey Kovalev, Eleider Alvarez, dan Tony Bellew. Kemenangannya termasuk melawan Blake Caparello, Vasily Lepikhin, Denis Grachev, dan Edison Miranda.

Bivol telah cukup dominan dalam kariernya. Dia telah mengalahkan orang-orang seperti Sullivan Barrera, Trent Broadhurst, Cedric Agnew, dan Samuel Clarkson.

Bivol tampaknya mengikuti jejak karir Sergey Kovalev dan telah mengalahkan beberapa lawan yang sebelumnya dihadapi Kovalev. Chilemba kemungkinan tidak akan berbeda.

Sergey Kovalev (32-2-1) vs Eleider Alvarez (23-0) – WBO Light Heavyweight Title

Sergey Kovalev sudah lama dianggap sebagai salah satu petinju papan atas di divisi kelas berat ringan, ketenarannya telah memudar sedikit. Tapi dia masih petinju yang sangat berbahaya dan salah satu dari orang-orang top di divisi kelas berat ringan.

Namun, dia menghadapi salah satu tes terbesar dalam karir profesionalnya di Eleider Alvarez.

Baik Kovalev dan Alvarez memiliki latar belakang amatir yang luas. Kovalev adalah mantan Peraih Emas di Kejuaraan Nasional Rusia dan Alvarez mewakili Columbia di Olimpiade Musim Panas 2008.

Kedua petinju sedikit melewati bilangan prima atletik mereka. Kovalev berusia 35 tahun dan Alvarez berusia 34 tahun. Kovalev akan memiliki keunggulan dua inci dan sekitar tiga inci keuntungan jangkauan di Alvarez.

Kedua petinju telah cukup aktif dalam beberapa tahun terakhir. Kovalev bertarung sekali pada 2018 dan dua kali pada 2017. Alvarez bertarung dua kali pada 2017 dan 2016 tetapi belum bertarung pada 2018.

Satu-satunya kekalahan Kovalev melawan Andre Ward. Dia telah mengalahkan petinju seperti Igor Mikhalkin, Vyacheslav Shabranskyy, Isaac Chilemba, Jean Pascal, Nadjib Mohammedi, Bernard Hopkins, Blake Caparello, Nathan Cleverly, dan Gabriel Campillo

Alvarez telah mengalahkan orang-orang seperti Jean Pascal, Lucian Bute, Isaac Chilemba, Robert Berridge, dan Alexander Johnson.

Jika Kovalev dapat menggunakan jangkauan dan keuntungan tingginya, ia harus memenangkan pertarungan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *