Ternyata! Penghasilan Anthony Joshua Kalahkan Gareth Bale

Ternyata! Penghasilan Anthony Joshua Kalahkan Gareth Bale

Berita Tinju: Anthony Joshua akan mendapat bayaran 15 juta pound dari pertarungannya melawan Kubrat Pulev. Dia pun kini menjadi salah satu olahragawan Inggris dengan bayaran termahal tahun 2017. Dia mengalahkan pemain Real Madrid, Gareth Bale, dan nyaris menyamai pebalap F1, Lewis Hamilton.

Sebanyak 78.000 tiket pertarungan AJ melawan petinju Bulgaria itu di Stadion Principality, Cardiff, Wales segera habis terjual. Kabarnya bayaran yang didapat Joshua kali ini bakal lebih banyak dibanding saat memukul KO Wladimir Klitschko, April lalu.

Dengan raihan total penghasilan 30 juta pound (Rp 525 miliar) sepanjang 2017 maka Joshua mengalahkan pesepakbola Real Madrid asal Wales, Gareth Bale, yang mendapat 20 juta pound per tahun dalam kontrak barunya.

Uang yang didapat peraih medali emas tinju kelas berat Olimpiade 2012 di London ini juga nyaris menyamai pembalap Formula 1 Inggris, Lewis Hamilton yang mendapat 35 juta pound tahun lalu dan kemungkinan akan mendapat jumlah yang sama atau lebih jika menjadi juara F1 untuk keempat kalinya.

Joshua, yang mengklaim ingin menjadi olahragawan miliuner pertama di Inggris, sebenarnya hanya sedikit berada di belakang Hamilton dalam soal penghasilan apalagi setelah dia juga mendapat sponsor dari Under Armour (perusahaan pakaian olahraga), Lucozade (minuman energi), dan Lynx.

Bayaran yang didapat Joshua dalam laga mempertahankan gelar juara WBA dan IBF melawan Kulev diperkirakan mencapai 30 juta pound sebelum dipotong pajak dan pengurangan lain.

“Kami sudah menjual 77.000 tiket,” kata pihak Matchroom MD tentang laga tanggal 28 Oktober mendatang itu. “Kami masih menyisakan sekitar 300 tiket untuk tribune samping,” katanya.

“Kami akan kembali menjual sekitar 900 tiket pekan depan (yang akan dicetak setelah diketahui dengan pasti seberapa banyak luas yang digunakan untuk ring dan logistik lainnya),” ujarnya lagi.

“Masalahnya adalah terbatasnya hotel yang ada di wilayah ini. Orang-orang banyak yang tak mendapatkan hotel jadi kami tengah mengupayakan paket bus wisata.”

“Kami bisa saja mencetak 30.000 tiket lagi jika ada hotel bagi para peminat untuk menginap. Ini tentu jumlah yang luar biasa,” ujar pihak Matchroom.