Tarung Ulang Lawan Pacquiao Batal, Horn Akan Hadapi Corcoran

Tarung Ulang Lawan Pacquiao Batal, Horn Akan Hadapi Corcoran

Berita Tinju: Setelah tak mungkin menghadapi Manny Pacquiao dalan pertarungan ulang dalam waktu dekat, Jeff Horn akhirnya akan memainkan laga mempertahankan gelar pertamanya melawan Gary Corcoran, Desember mendatang. Laga akan digelar di kota asal Horn, Brisbane.

Kepastian ini diungkapkan promotor Top Rank, Bob Arum kepada ESPN, Selasa. Arum yang menjadi promotor Horn bersama Duco Events, mengatakan syarat-syarat pertarngan ini sudah disetujui namun kontrak-kontraknya baru akan ditandatangani sampai rencana soal tempat pertandingan sudah pasti.

Tempat pertarungan Horn dan Corcoran akan berkapasitas sekitar 8.000 penonton di Brisbane, Australia, kota tempat Horn berasal.

“Kami tengah mempersiapkan tempatnya di Brisbane dan jika itu sudah pasti maka kami akan lanjut dengan menggelar pertarungannya yang akan digelar Desember dan bukannya November seperti rencana semula,” kata Arum lagi.

Menurut Arum, pertarungan ini kemungkinan akan dilaksanakan pada Jumat malam pada 15 Desember waktu Brisbane dan akan disiarkan langsung ESPN Jumat pagi waktu AS. Waktu Brisbane 14 jam lebih awal dari waktu AS bagian timur.

“Kami masih menunggu mereka yang berada di Austrlia untuk menuntaskan rencana tentang stadion dalam satu atau dua hari mendatang. Setelah mereka menyelesaikan semuanya kami akan mengirim kontraknya, namun segala sesuatu dengar (promotor Corcoran) Frank Warren sudah selesai,” kata Arum.

Dia juga menambahkan bahwa pemerintah Negara Bagian Queenslands sangat terlibat dalam laga ini seperti ketika Horn menghadapi Pacquiao yang disebut sebagai salah satu pertarungan terbesar dalam sejarah Austalia.

Seperti diketahui, Horn di luar dugaan mampu menaklukkan Pacquiao dalam partai 2 Juli lalu. Dia mampu memetik kemenangan angka di depan 51.052 penonton di Stadion Suncorp, Brisbane.

Saat itu Pacquiao, satu-satuya juara dunia tinju delapan kelas berbeda nyaris menghentikan lawan berusia 29 tahun itu pada ronde kesembilan namun gagal.

Sebagian orang masih berpikir Pacquiao akan menang. Namun penilaian juri memutuskan Pacquiao kalah dengan skor 117-111, 115-113, dan 115-113. Petinju Filipina itu harus menyerahkan sabuk juara kelas welter WBO kepada yang sebelumnya tak dikenal itu.

Desember mendatang, Horn (17-0-1, 11 KO) akan menghadapi Corcoran (17-1, 7 KO), petinju 26 tahun asal Inggris.

“Jik Horn mengalahkan anak ini (Corcoran), kami bisa melaksanakan tanding ulang dengan Pacquiao pada awal 2018 atau mempertemukan Horn dengan Crawford,” kata Arum. “Apakah Pacquiao kemungkinan tak akan lagi bertarung? Siapa yang tahu?”

Corcoran belum pernah bertarung di luar Inggris dan belum pernah bertarung melawan petinju papan atas. Namun dua memenangkan dua pertarungan beruntun setelah dipukul KO pada ronde ke-11 ketika menghadapi Liam Williams dalam perebutan juara Inggris kelas meengah junior Juli 2016 lalu.