Takut Meninggal Saat Bertinju, Bellew Tulis Surat Wasiat Jelang Tarung Lawan Haye

Takut Meninggal Saat Bertinju, Bellew Tulis Surat Wasiat Jelang Tarung Lawan Haye

Berita Tinju: Petinju Inggris Tony Bellew mengaku dirinya sempat menulis surat wasiat sebelum pertarungan melawan David Haye. Dia melakukan itu karena sangat takut akan sesumbar Haye yang mengatakan dirinya akan memecahkan tulang kepala Bellew.

Haye memang mengancam akan mengirim Bellew ke rumah sakit. Konferensi pers menjelang laga ini juga diwarnai kericuhan. Haye sempat melontarkan pukulan yang membuat merah wajah Bellew .

Khawatir ancaman itu bisa jadi kenyataan dan membuat nyawanya melayang di ring, Bellew pun membuat surat wasiat.

“Ada banyak orang dalam situasi ini dan ini sungguh sangat menakutkan. Situasi ini dialami banyak petinju akhir-akhir ini,” ungkap Bellew yang masih memegang gelar juara kelas penjelajah WBC.

“Jujur saya katakan (ancaman Haye) membuat saya takut,” katanya kepada Boxing News. “Orang-orang memang tidak tahu namun saya menulis surat wasiat sebelum pertarungan itu,” papar Bellew lagi.

“Saat itu saya akan menghadapi sesuatu yang sangat besar. Mendengar orang ini mengucapkan hal yang dikatakannya sungguh-sungguh mengganggu saya,” papar Bellew yang merebut sabuk kelas penjelajah WBC setelah mengalahkan Ilunga Makabu pada 29 Mei 2016.

Beberapa petinju memang mengalami kejadian tragis saat bertinju akhir-akhir ini. Petinju Skotlandia Mike Towell tewas setelah pingsan saat bertarung tahun lalu.

Sementara Nick Blackwell dua kali mengalami koma sepanjang tahun 2016 akibat cedera yang dia dapatkan setelah bertinju melawan Chris Eubank.

Bellew akhirnya memang mampu menundukkan Haye dalam laga yang digelar di O2 Arena London pada 4 Maret lalu itu. Dia mendapat keuntungan ketika pada ronde keenam, Haye mengalami cedera kaki.

Haye sendiri tetap ngotot melanjutkan laga meski dengan kaki harus diperban. Bellew mengakhiri perlawanan musuhnya pada ronde ke-11 setelah pelatih Haye, Shane McQuigan, melemparkan handuk ke ring tanda menyerah. Bellew sendiri mengaku bertinju sambil menahan sakit karena tulang jarinya patah sejak babak awal.

Haye mendapat 4,2 juta pound (sekitar Rp 69 miliar) dari pertarungan ini sementara Bellew dibayar 2,8 juta pound yang merupakan rekor bayaran yang dia dapatkan selama berkarier sebagai petinju profesional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *