Taklukkan Rigondeaux Bukan Kemenangan Besar Bagi Lomachenko

Taklukkan Rigondeaux Bukan Kemenangan Besar Bagi Lomachenko

Berita Tinju: Vasyl Lomachenko sukses mempertahankan gelar juara dunia kelas bulu super WBO dengan sebuah kemenangan TKO atas Guillermo Rigondeaux di Madison Square Garden, New York, tetapi Lomachenko menyebut kemenangannya atas Rigondeaux bukanlah kemenangan besar baginya.

Pertarungan yang banyak dinanti ini berakhir dengan anti klimaks setelah Rigondeaux mengalami cedera pada tangan kirinya, saat ronde ketujuh akan dimulai dia mengatakan kepada wasit bahwa dirinya tidak mau melanjutkan pertarungan karena cederanya tersebut.

Seandainya tidak berhenti pun Rigondeaux juga akan kalah karena dia tertinggal jauh dalam perolehan angka. Rigondeaux tampil sangat defensif dan banyak melakukan pelanggaran dalam pertarungan itu sehingga sempat mendapat pengurangan 1 angka dari wasit.

Lomachenko yang diunggulkan banyak orang untuk memenangi pertarungan, berhasil mempertahankan gelarnya untuk yang keempat kalinya. Dan kemenangan ini juga keempat kalinya secara beruntun dia mengalahkan lawannya dengan KO atau TKO. Lomachenko saat ini sudah mencatatkan rekor 10 kali bertanding dengan 1 kali kalah.

Lomachenko yang memenangi pertarungan antara dua petinju yang masing-masing pernah meraih 2 medali emas Olimpiade ini tidak menganggap kemenangannya ini sebagai kemenangan yang besar.

Alasannya adalah Rigondeaux harus naik dua kelas untuk menantang Lomachenko, Rigo harus menaikkan berat badannya dari 122 pon menjadi 130 pon. Tubuh Rigo tidak terbiasa bertarung dengan berat itu dan kesulitan melawan Lomachenko yang sudah terbiasa bertarung di bobot ini.

“Ini bukanlah kelasnya jadi ini bukanlah kemenangan besar bagi saya. Tetapi dia adalah petarung yang baik, dia punya skill yang bagus. Saya menyesuaikan diri dengan gaya bertarungnya, pukulan bawah dan lainnya,” kata petinju asal Ukraina ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *