Taklukkan Horn, Ini Komentar Crawford

Taklukkan Horn, Ini Komentar Crawford

Berita Tinju: Terence Crawford mengaku dirinya kini justru kian lapar kesuksesan setelah lawan yang baru saja dikalahkannya, Jeff Horn, terus-menerus mengungkapkan alasan demi alasan. Dia menegaskan semua tudingan kubu lawan tak berpengaruh apa pun pada dirinya.

Crawford tampil dominan dalam pertarungan melawan Horn, Sabtu (9/6) lalu di MGM Grand, Las Vegas. Dia akhirnya menghentikan perlawanan petinju asal Australia itu pada ronde kesembilan. Sukses ini mengantarkannya menyabet gelar juara kelas welter WBO.

Petinju berusia 30 tahun tersebut kini memiliki gelar di tiga kelas berbeda. Sebelumnya dia juga pernah menjadi juara di kelas ringan dan super ringan. Dia melepaskan gelar juara kelas super ringan tahun lalu untuk naik ke kelas welter.

Kini, dalam pertarungan pertamanya di kelas welter, dia langsung sukses menyabet gelar juara dunia.

Sebelum pertarungan kubu Horn memang selalu mengembuskan berbagai keluhan dan tudingan. Mereka mengeluhkan soal pilihan sarung tinju dari rambut kuda yang akan digunakan Crawford, kondisi tempat latihan yang disediakan, bahkan menuding ada kecurangan saat timbang badan.

Tim Hornmerasa bahwa promotor Crawford dengan sengaja menempatkan mereka di tempat latihan yang tak memiliki AC. Muncul tudingan bahwa pihak Top Rank, promotor Crawford membuat kecurangan pada alat timbang badan agar bobot Horn dianggap melebihi batas.

Namun semua tudingan itu tak membuat Crawford terganggu. “Saya tahu dari mana tim mereka berasal,’ kata Crawford.

“Mereka berupaya mengusik saya. Saya sangat yakin mereka tidak tahu yang mereka ucapakan. Mereka cuma mengungkapkan alasan demi alasan,” papar Crawford.

“Apa yang terjadi antara dia, pelatihnya dan pelatih saya tak ada kaitannya dengan saya. Saya tetap fokus,” papar petinju yang tak pernah kalah dengan rekor 33 menang dan 24 di antaranya dengan KO itu.

Performa Crawford saat melawan Horn kian menabalkan dirinya sebagai salah satu petinju pound-for-pound terbaik di dunia. Bahkan sangat beralasan jika dia disebut sebagai nomor satu. Promotor Top Rank, Bob Arum, bahkan membandingkannya dengan “Sugar’ Ray Leonard” pada masa jayanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *