Taklukkan Beltran, Ini Kunci Kemenangan Pedraza

Taklukkan Beltran, Ini Kunci Kemenangan Pedraza

Berita Tinju: Jose Pedraza (25-1, 12 KOs) menjadi juara dunia tinju dalam dua kelas berbeda setelah menang angka telak atas Ray Beltran (35-8-1, 21 KO).

Kemenangan ini mengantarnya menjadi juara kelas ringan WBO. Pedraza juga merupakan juara kelas bulu super IBF antara Juni 2015 hingga Januari 2017.

Juri memberi kemenangan untuk Pedraza 117-110, 117-110, dan 115-112. Kini Pedraza mengincar laga unifikasi atau penyatuan gelar melawan juara WBA, Vasiliy Lomachenko (11-1, 9 KO) yang rencananya digelar 1 Desember 2018.

Kini merupakan gelar juara kedua yang diraih Pedraza secara beruntun sejak tumbang di ronde ketujuh oleh Gervonta Davis pada Januari 2017. Pada 9 Juni lalu dia menjadi juara kelas ringan WBO Latino.

Beberapa bulan setelah kekalahan melawan Davis dia pecah kongsi dengan promotornya dan bergabung dengan Top Rank. Dia kemudian menang angka atas Jose Luis Rodriguez pada Maret lalu. Tiga bulan kemudian dia juga menang angka setelah melewati pertarungan yang sangat berat melawan Antonio Moran.

Beltran menyabet sabuk juara WBO pada Februari. Saat itu dia menang angka telak setelah bertarung 12 ronde melawan Paulus Moses.

Pedraza pun mengungkapkan kunci kemenangannya atas petinju Meksiko itu. “Kami telah melakukan semua hal yang dibutuhkan untuk memenangkan pertandingan ini. Kami menyiapkan rencana pertandingan ini dengan sempurna,” kata petinju berjulukan “Sniper” ini.

“Saya tahu laga ini akan berlangsung ketat dan berat serta sulit. Namun berkat konsentrasi dan arahan dari pelatih dan tim di pojok ring kami mampu menang ronde demi ronde dan akhirnya keluar sebagai pemenang,” kata petinju yang baru sekali mengalami kekalahan ini.

Pedraza sempat membuat Beltran mencium kanvas pada ronde ke-11. Beltran pun mengakui kemampuan lawan memukul KO dirinya membuat perbedaan.

“Menurut saya ini laga yang bagus dan ketat. Jatuhnya saya membuat perbedaan. Saya dihantam pukulan yang sangat bagus,” ungkapnya lagi.