Tak Hanya Amir Khan, Dua Petinju Lain Siap Berduel Dengan Mayweather

Tak Hanya Amir Khan, Dua Petinju Lain Siap Berduel Dengan Mayweather

Setelah sukses dengan kemenangannya pada pertandingan akbar melawan Manny Pacquiao, kini Floyd Mayweather Jr. tengah mendapat cukup banyak tantangan dari para petinju. Sempat diduga bahwa akan diselenggarakan kembali rematch penentuan antara Mayweather dengan Pacquiao, namun hal tersebut tidak direalisasikan mengingat kondisi yang tidak memungkinkan dari Pacquiao.

Hasil pertandingan yang kontroversial saat melawan Pacman membuat petinju yang memiliki julukan The Money ini kembali ditantang oleh lawan yang ia kalahkan saat itu. Tetapi Mayweather yang pada saat itu mendengar kabar bahwa kekalahan Pacquiao dikarenakan cedera yang dialami, membuatnya kehilangan rasa hormat terhadap petinju kelahiran Filipina tersebut. Ia menilai Pacman terlalu membesar-besarkan masalah kecil saja.

Pada akhirnya, rematch tersebut gagal dilangsungkan dan selang beberapa saat kemudian muncul kabar mengenai tantangan dari Amir Khan untuk menundukkan petinju berkulit gelap tersebut. Namun lagi-lagi Mayweather menghindari pertandingan tersebut dengan alasan Amir Khan tidak selevel dengannya dan lebih baik melawan seseorang yang bisa membalas pukulannya.

Mendengar hal tersebut, beberpa pihak menilai bahwa sebenarnya Mayweather takut menerima pukulan mematikan dari Amir Khan. Ya, Amir Khan memang terkenal dengan tinjuan yang cepat dan kuat, selain itu kelincahannya di atas ring juga sangat membantunya meng-knock out lawannya.

Tak hanya Amir Khan, kini penantang baru akan kembali terlahir dari duel antar petinju yang akan digelar beberapa hari mendatang. Kedua petinju kelas super-middleweight adalah Badou Jack dan George Groves. Pemenang dari laga tersebut dipastikan akan menghadapi The Money.

“Saya pikir laga melawan George Groves adalah penentuan untuk duel melawan Floyd pada September 2015,” tutur Jack.

Jack yang tergiur dengan hadiah yang ditawarkan apabila berhasil memenangkan laganya kontra Groves berharap bisa menampilkan performa terbaiknya. Ia optimis dengan kemampuannya dan mengatakan sanggup mengalahkan lawannya tersebut.

“Saya percaya bisa mengalahkannya (Groves). Saya pikir secara keseluruhan saya adalah petinju yang lebih baik darinya. Saya percaya dengan diri saya dan dengan skill yang saya miliki,” urai atlet tinju asal Swedia itu.

Namun sampa saat ini, Mayweather masih belum memastikan kebenarannya mengenai lawan yang akan ia hadapi pada pertandingan selanjutnya. Mengingat ia juga mempunyai rencana untuk pensiun dari dunia tinju.