Tak Boleh Kehilangan Momen, Canelo Harus Segera Hadapi Golovkin

Tak Boleh Kehilangan Momen, Canelo Harus Segera Hadapi Golovkin

Berita Tinju: Pelatih veteran Virgil Hunter menyatakan Saul “Canelo” Alvarez (49-1-2, 34 KO) tak punya pilihan lain kecuali segera melakukan tarung ulang dengan pemegang sabuk juara kelas menengah IBF, IBO, WBC, WBA Gennady Golovkin (37-0-1, 33 KO).

Canelo dan Golovkin menjalani pertarungan 12 ronde dengan hasil imbang yang kontroversial bulan lalu di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat.

Dalam kontrak pertarungan ini terdapat klausul tarung ulang yang bisa diminta Canelo kapan saja. Namun tampaknya bukan hanya petinju asal Meksiko itu saja yang menginginkan laga ini digelar lagi. Golovkin juga sepertinya kurang puas dengan hasil pertarungan pertama melawan Canelo. Petinju Kazakhstan ini juga menginginkan kembali bertarung lawan Canelo.

Hunter mengaku melihat langsung pertarungan ini dan menurutnya Golovkin menang dalam delapan ronde, sementara Canelo cuma unggul dalam empat ronde.

“Menurut saya Golovkin memenangkan pertarungan ini. Jika saya tak salah, saya memberi nilai 116-112 (untuk kemenangan Golovkin). Golovkinlah yang memenangkan pertarungan ini,” ujar pelatih yang dikenal dunia karena sukses menangani petinju yang baru-baru ini menguumkan pensun, Andre Ward.

“Saya pikir Alvarez juga bertarung dengan bagus namun saya pikir diajuga berarung dengan cepat. Menurut saya Golovkin enguasai pertarungan ini denga baik. Namun yang jelas ini pertarungan yang hebat,” ujar Hunter.

“Hasil seri diterima jika semua orang tak bisa sepakat untuk enentkan siapa pemenang sebuah laga. Selalu ada tarung ulang untuk menyelesaikannya, untuk mencari tahu siap pemenang sebenarnya,” kata Hunter kepada On The Ropes Boxing Radio.

Pembicaraan soal pertarungan ulang ini kabarnya masih terus berlangsung. Beberapa kabar menyebutkan partai Canales vs Golovkin bakal dipertandingkan pada Mei 2018.

Hunter sangat yakin partai ulangan antara Canales melawan Golovin akan terlaksana. Menurutnya Canelo akan mendapat momentum yang tpat segera melakukan tarung ulang melawan Golovkin dan bukannya menghadapi petinju yang lebih lebih dulu.

“Saya berharap keduanya akan kembali segera berhadapan dan itu memang yang harus mereka lakukan. Saya uga tahu Golovkin menghendaki dirinya kembali bertemu Canelo,” paparnya.

“Jika Canelo memilih bertarung melawan petinju lain lebih dulu, menurut saya itu tak akan diterima dengan baik oleh publik tinju, karena dia sebenarnya sudah bertarung dengan baik meawan Golovkin,” katanya.

“Tak ada jalan lain bagi Canelo kecuali segera melakukan tarung ulang,” ujar Hunter.

“Jika Canelo tak ingin mendapat hujan kritikan maka tak ada kemungkinan lain bagi dirinya kecuali melakukan tarung ulang melawan Golovkin. Saya mempredikdi laga tarung ulang ini akan tetjadi dan berharap mendapatkan pemenang yang jelas dalamduel ini nanti, ” imbuhnya.