Sukses menjadi Juara Tunju, Jarrett Hurd Berhasil Mengalahkan Erislandy Lara

Sukses menjadi Juara Tunju, Jarrett Hurd Berhasil Mengalahkan Erislandy Lara

Jarett Hurd (22-0, 15 KOs) atas kemenangan nya melawan Erislandy Lara dengan kemenangan split decision. Dua juri memenangkan Hurd (114-113, 114-113) dan satu juri memenangkan Lara (114-113). Dengan kemenangan ini, Jarrett Hurd berhasil menjadi juara dunia WBA/IBF Jr Middleweight/Super Welter.

Pertarungan yang disiarkan secara live langsung di Tv One dalam Live World Boxing Minggu 8 April 2018 jam/pukul 09.00 pagi ini berlangsung sangat seru sejak awal ronde. Pertarungan berjalan berimbang hingga ronde 12.

Hurd sejak awal ronde terus menekan pergerakan Lara, sehingga Lara tidak bisa bertarung seperti biasanya (hit and run). Walaupun terus ditekan, tetapi Lara banyak memasukkan pukulan melalui counter-counter yang sangat cepat.

Pertahanan Lara patut diacungi jempol, pukulan-pukulan keras dari Hurd banyak yang tidak bisa masuk karena double cover Lara yang sangat baik dan sulit dijebol. Tapi walaupun demikian, banyak pukulan-pukulan kombinasi Hurd yang masuk, terutama uppercut sehingga membuat wajah Lara babak belur.

Pada ronde ke 12, pukulan hook kiri hurd berhasil membuat Lara knockdown. Lara masih mampu bangkit dan melanjutkan pertarungan. Momen inilah yang membuat Scorecard Lara jauh turun. Jika saja Lara tidak knockdown pada ronde 12, kemungkinan pertarungan akan dimenangkan Lara atau Draw.

Hasil akhir pertandingan, dua juri memenangkan Hurd (114-113, 114-113) dan satu juri memenangkan Lara (114-113). Dengan kemenangan ini, secara mutlak Jarrett Hurd menjadi juara dunia WBA/IBF Jr Middleweight/Super Welter.

Masih ada juara dunia yang mungkin akan menjadi lawan Jarrett Hurd selanjutnya. Juara dunia WBC ada Jermell Charlo (30-0, 15 KOs), dan juara dunia WBO ada Sadam Ali (26-1, 14 KOs). Kita tunggu saja siapa lawan Jarrett Hurd selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *