Stiverne Optimistis Bisa Taklukkan Wilder

Stiverne Optimistis Bisa Taklukkan Wilder

Berita Tinju: Bermane Stiverne sebenarnya tak dijadwalkan menjadi penantang gelar tinju kelas berat pada 2017 ini. Namun Sabtu (4/11) mendatang, dia akan berhadapan dengan petinju yang Januari 2015 lalu merampas sabuk WBC yang tengah disandangnya, Deontay Wilder.

Semula yang akan turun dalam laga Sabtu melawan Wilder memang bukan Stiverne tapi Luis Ortiz. Namun karena petinju Kuba itu gagal lolos tes doping, maka Stiverne pun harus bersiap menghadapi laga memperebutkan gelar juara kelas berat WBC ini.

Stiverne (25-2-1, 21 KO) adalah satu-satunya lawan Wilder yang mampu bertahan hingga bel akhir ronde ke-12 dari 38 petinju yang telah dihadapi Wilder. Namun dalam laga dua tahun lalu lalu pertarugan berlangsung tak imbang.

Wilder mendominasi sepanjang ronde dan meraih kemenangan angka telak. Namun kini dia menjanjikan pertarungan yang jauh berbeda. Dia yakin bisa mengalahkan lawannya yang asal Amerika Serikat itu.

“Deontay Wilder berusaha meremehkan saya selama ini,” kata Stiverne, Kamis (2/11). “Dia pastiya senang karena saya tak aktif selama ini. Dia bisa bersorak gembira. Semua orang tahu dia sebenarnya takut menghadapi saya. Dia tahu sekaranglah waktunya,” imbuh petinju berusia 39 tahun ini.

“Dia sudah mengerahkan yang terbaik dari yang dia miliki. Saya tak punya apa-apa dalam pertemuan terakhir kami. Kini saya petinju yang berbahaya. Semua orang di sini tahu inilah saatnya,” kata Stiverne.

Petinju warga Kanada kelahiran Haiti ini memang hanya bertarung sekali setelah kekalahan melawan Wilder. Namun dia gagal tampil mengesankan meski enang dalam pertarungan melawan Derric Rossy tersebut. Stiverne kemudian tak pernah lagi aik ring setelah pertarungan di Hard Rock Hotel and Casino, Paradise, Nevada itu.

Meski demikian, Stiverne yakin dirinya bisa keluar sebagai pemenang. “Saya merasa dalam kondisi bagus dan merasa kuat,” ujar Stiverne. “Tak akan ada alasan kali. Saya bisa memberi jaminan soal ini. Saya (dalam kondisi) 100 persen saat ini,” ujar Stiverne lagi,

“Deontay mengatakan dirinya mengkhawatirkan hidup saya. Saya tak mengkhawatirnya hidupnya. Saya akan berusaha meraih gelar itu apapun risikonya. Dan saya akan meninggalkan arena dengan senyum di wajah saya,” ungkapnya.

Stiverne juga menyatakan tetap yakin menang meski Wilder menorehkan rekor mengesankan setelah bertemu dirinya. “Dia tipe petinju yang menang Ko pada ronde ketiga atau keempat tergantung petinju level apa yang dihadapinya,” kata Stiverne.

“Namun jika menghadapi lawan yang sepadan atau kuat dia tak akan bertahan sampai akhir. Mulai ronde keenam sampai 12 dia tak bisa berbuat banyak. Dia berusaha keras pada enam ronde pertama,” paparnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *