Spirit Dibalik Kemenangan Stevenson Atas Williams Jr

Spirit Dibalik Kemenangan Stevenson Atas Williams Jr

Berita Tinju: Adonis Stevenson, peraih juara kelas berat ringan WBC fokus untuk mengalahkan lawan tandingnya Williams Jr. Pasalnya, dalam laga tanding itu Stevenson berjanji untuk bisa menang sebagai hadiah ulang tahun putrinya. Unik bukan?

Banyak hal yang membuat seorang atlet bisa memenangkan pertandingan. Apa yang dilakukan oleh Stevenson meupakan perolehan energi dan spirit yang tak bisa terlihat namun dibalik keinginan itu maka kemenangan yang diinginkan bisa sja dan kemungkinan besar bisa saja terjadi.

Dan itu terbukti, Stevenson menang K.O atas lawannya Williams Jr dalam pertandingan di Quebec pada Kamis (28/07/2016) jelang akhir pekan malam, kemarin.

Sebelumnya, Stevenson telah kalah dari petarung kelas berat ringan No 1 dunia, Sergey Kovalev. Meski begitu, Stevenson telah mengurangi sedikit tugasnya dalam perayaan ulang tahun putrinya karena ia harus mempertahankan sabuk WBC untuk ketujuh kalinya.

Setelah pertarungan kemarin, Stevenson mengutarakan pada WIlliams Jr dengan berpelukan bahwa kemenangan yang dialami saat bertemu dengan Williams Jr akan menjadi hadiah tambahan dalam perayaan ulang tahun si putri.

”Saya tahu Williams memukul dengan keras dan ia cukup terkenal di Amerika Serikat, tapi aku menjaga mentalitas yang sama, salah satunya adalah bekal dari markas berlatih, Kronk Gym dan sang pelatih Emmanuel Steward yang diajarkan ke saya,” kata Stevenson.

Menurut dia, kemenangan K.O yang diperoleh adalah hadiah terbaik yang diberikan dalam hari ulang tahun putrinya dan Ia juga telah berjanji saat itu pada putrinya jika dalam pertandingan itu harus menang. “Itu jadi spirit dibalik kemanangan saya saat bertanding dan bersyukur kemenangan ada di pihak saya,” papar Stevenson.

Sementara itu, sebelum kekalahan yang diterima dari Stevenson, petinju Williams Jr juga menang dengan mengalahkan Edwin Rodriguez dalam dua putaran pada bulan April lalu. Tak hanya itu, Williams Jr juga pernah mengalahkan kiprah mantan petinju kelas super berat menengah Amerika, Andre Ward. Saat itu Ward kalah pada tahun 2013 silam.

Dalam skema komposisi mater petinju maka keduanya memiliki prestasi yang sama bak, keduanya juga mampou mengalahkan beberapa petinju kelas berat namun memang kemenangan belum berpihak pada Williams Jr. Pertandingan hanya selang 4 ronde Williams harus tunduk tersungkur dari pukulan Stevenson.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *