Spence Pede Pukul KO Thurman Di Bawah Enam Ronde

Spence Pede Pukul KO Thurman Di Bawah Enam Ronde

Berita Tinju: Petinju Errol Spence Jr. sempat bertemu Keith Thurman, Sabtu (8/9). Menurut petinju Amerika Serikat itu, dia mengatakan kepada juara kelas welter yang sedang tak aktif itu jika dirinya belum melupakan pertarungan mereka.

“Saya katakan kepada Keith Thurman saya akan menghentikannya,” kata Spence, Minggu (9/9). “Saya katakan saya akan menghentikannya sebelum ronde keenam.”

Spence dan Thurman duduk di sisi ring di Barclays Center, Brooklyn, saat menyaksikan Shawn Porter mengalahkan Danny Garcia dengan kemenangan angka telak dan menyabet gelar juara dunia kelas welter WBC. Gelar ini sebelumnya dipegang Thurman. Namun karena cedera dia terpaksa menyerahkannya April lalu.

Spence (24-0, 21 KO) menyebut Mikey Garcia (39-0, 30 KO) dan Shawn Porter (29-2-1, 17 KO) sebagai calon lawan berikutnya. Namun juara kelas welter IBF yang belum terkalahkan itu menegaskan dirinya sebenarnya menginginkan laga melawan Thurman di kelas welter.

Thurman yang sudah 18 bulan tak aktif, Spence sangat diharapkan bakal bertemu juara kelas welter WBO Terence Crawford oleh para penggemar tinju. Namun laga Spence vs Thurman baakal lebih mudah dilaksanakan karena keduanya berada di bawah manajemen Al Haymon, sementara Crawford dipromosikan oleh perusahaan promotor milik Bob Arum, Top Rank Inc.

Menurut Spence, Thurman tidak merespons saat dia menyatakan akan memukul KO juara WBA yang belum terkalahkan itu.

“Dia hanya tertawa,” kata Spence. “Dia tak mengatakan apapun. Mereka tahu saya petinju tangguh. Mereka tahu saya adalah serigala di kelas ini. Saya tak bermaksud merendahkan yang lain,” paparnya.

Ada kejadian menarik sepanjang pertarungan Porter vs Garcia. Setiap kali kamera mengarah ke Spence, publik di Barclays Center pun menyambutnya dan menimbulkan suara gemuruh.

Sementara jika kamera mengarah ke Thurman (28-0, 22 KO, 1 NC), penonton malah melontarkan teriakan mengejek. Thurman sendiri baru pulih operasi siku.

“Mereka mencintai saya karena saya petinju yang menyatu dengan fan,” kata Spence. “Sementara Keith Thurman, Anda tahu, seperti menghilang. Dia tak bertarung selama ini. Dia tidak aktif dan mereka ingin pertarungan besar. Mereka tak mau pertrungan daur ulang, melihat dia melawan Shawn Porter, melihat dia melawan Danny Garcia,” lanjut Spence.

“Mereka ingin dia melawan saya. Jadi saya pikir saat dia kembali naik ring, dia harus melawan saya. Saya juga harus melawan Shawn Porter lalu melawan dia (Thurman). Jadi kita lihat saja.”