Spence Jr Sudah Rencanakan Pertandingan Mempertahankan Gelar Lagi

Spence Jr Sudah Rencanakan Pertandingan Mempertahankan Gelar Lagi Selepas kemenangannya atas Lamont Peterson pada akhir pekan lalu, Errol Spence Jr, yang merupakan juara dunia kelas welter IBF, mendapatkan mandat untuk bertarung mempertahankan gelar lagi.

Petinju yang belum terkalahkan itu, sebagaimana diumumkan secara resmi oleh Showtime, akan melakukan duel mempertahankan gelar untuk kali kedua di negara bagian asalnya, yakni Texas, Amerika Serikat, dan lebih tepatnya di Kota Dallas pada 16 Juni 2018.

Sejumlah pengamat yakin jika pertempuran itu kemungkinan besar dilangsungkan di The Star in Frisco, karena venue tersebut bisa menampung sekitar 8.000 sampai 10.000 penonton.

Meskipun siapa lawan yang akan dihadapi masih belum disebutkan, namun jika menilik mandat dari IBF di awal pekan ini, maka jelas lawan yang akan dihadapi The Truth adalah petinju potensial belum terkalahkan dari Meksiko, Carlos “Chema” Ocampo.

Spence Jr tidak memiliki masalah untuk memenuhi mandat duel wajib, pasalnya IBF cukup ketat dalam hal pertarungan mempertahankan gelar wajib mereka, dan Federasi Tinju Internasional itu sangat sulit untuk dikesampingkan.

IBF memerintahkan saya untuk melawan Ocampo,” kata Spence Jr.

Mereka memerintahkan duel wajib saya dua hari setelah pertarungan saya (dengan Peterson), jadi mungkin saya harus melawannya. Itu mungkin duel wajib saya (berikutnya),” tambah petinju kidal berusia 28 tahun itu.

Mengenai kemungkinan melawan Ocampo, yang menempati peringkat ketiga IBF, Spence Jr mengaku masih belum tahu.

Dia memiliki rekor 23-0 (menurut data Boxrec 22-0, 13KO), seorang petinju dari Meksiko. Bisa jadi dia, saya tidak tahu,” kilahnya.

Saat ini, Ocampo memang merupakan pesaing dengan peringkat tertinggi yang tersedia, namun masih belum jelas apakah promotor bersedia mempertarungkannya dengan Spence Jr.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *