Soal Tarung Lawan Wilder, Ini Kata Ayah Promotor Joshua

Soal Tarung Lawan Wilder, Ini Kata Ayah Promotor Joshua

Berita Tinju: Bos Matchroom Boxing Barry Hearn tetap yakin laga dua raja kelas berat Anthony Joshua melawan Deontay Wilder bisa terlaksana pada 2018. Menurutnya, satu-satunya masalah yang mengganjal hanya soal bayaran yang bakal diminta Wilder.

Saat ini, Joshua (20-0, 20 KO), yang menyandang sabuk juara WBA, IBF, IBO kini hampir mencapai kesepakatan untuk berduel dengan juara WBO Joseph Parker (24-0, 18 KO). Laga ini kemungkinan digelar pada Maret atau April.

Jika laga Joshua melawan Wilder (39-0, 38 KOs) yang kini menyandang gelar juara WBC terwujud maka partai ini kemungkinan bakal digelar pada musim panas.

Hearn, promotor Joshua, sangat dekat dengan penasihat Wilder, Shelly Finkel, dan keduanya baru-baru ini bertemu untuk membicarakan soal kemungkinan menggelar laga penyatuan gelar atau unifikasi ini.

Negosiasi yang sebenarnya akan berlangsung antara putra Barry, Eddie, dan manajer utama Wilder, Al Haymon.

Jika pembicaraan ini dimulai maka menurut Hearn isu yang paling utama dibahas adalah soal besarnya bayaran yang diinginkan Wilder untuk laga ini.

“Saya mengenal Shelly Finkel selama 30 tahun. Dia sangat ramah sebagai teman juga sebagai pebisnis,” kata Hearn yang berbicara secara eksklusif kepada Sky Sports.

“Kami duduk bersama, dua orang tua, membicarakan pertarungan yang ingin kita semua saksikan. Saya memang tak menyebut pembicaraan ini positif namun saya bisa katakan ini adalah pembicaraan yang terbuka antara dua kawan lama,” kata Hearn.

“Detailnya akan dibahas saat Eddie duduk bersama dengan Al Haymon, karena merekalah penentu utama pertarungan ini. Shelly dan saya hanya penasihat dan saya kira kedua kubu sama-sama ingin pertarungan ini terlaksana. Tak alasan laga ini tidak bisa digelar musim panas mendatang,” imbuhnya.

“Problem utama pada petinju yang ingin melawan Joshua adalah soal bayaran yang mereka minta karena Anda karena Anda akan berhadapan dengan raksasa finansial bernama Anthony Joshua yang membawa begitu banyak masalah ke meja, dibandingkan dengan apa yang orang lain bawa,” kata Hearn lagi.

“Hal yang utama memang soal sabuk juara karena Anthony sudah menyatakan dengan jelas bahwa dia ingin mengumpulkan semua sabuk yang ada namun kami juga tak ingin melakukan hal bodoh untuk mewujudkan laga ini,” ungkap Hearn.

“Jika Anda berhadapan dengan orang yang tak pernah meraih bayaran seperti yang diraih Joshua, Anda tentu berharap laga ini bisa menjadi jalan untuk meraih pendapatan sebenar-besarnya,” ujar Hearn lagi.

“Mereka memang mempertaruhkan kariernya dengan melawan petinju paling menakutkan semacam Joshua dan mereka berharap bisa meraih bayaran sebanyak-banyaknya” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *