Setelah Kalahkan Pulev, Fans Akan Bicarakan Duel Saya Lawan Joshua

Setelah Kalahkan Pulev, Fans Akan Bicarakan Duel Saya Lawan Joshua

Berita Tinju – Penantang peringkat kelima kelas berat IBF, Hughie Fury, optimistis bisa menundukkan Kubrat Pulev, pada 27 Oktober mendatang. Menurut petinju Inggris itu, jika dirinya mampu menundukkan Pulev maka selanjutnya publik akan membicarakan soal laga dirinya melawan raja kelas berat Anthony Joshua.

Fury (21-1, 11 KOs) akan menghadapi Pulev (25-1, 13 KOs) dalam laga eliminasi 12 di Arena Armeec di Sofia, Bulgaria. Pemenang dalam laga di kota kelahiran Pulev itu akan berada di urutan pertama sebagai penantang Anthony Joshua.

Dalam event bertajuk “Fire & Fury” digelar oleh Ivaylo Gotzev dan John Wirt’s Epic Sports and Entertainment, bersama dengan promotor Fury, Hennessey Sports, dan disiarkan di Inggris oleh Channel 5.

“Saya telah berjanji mengalahkan Pulev di halaman rumahnya sendiri dan itulah yang akan saya lakukan,” kata Fury optimistis.

“Tak seorangpun mau pertarungan yang keras ini. Itu karena mereka bukan juara masa depan. Saya tahu risikonya dan saya tahu apa yang harus saya lakukan untuk menjadi pria sejati. Saya tak peduli meski harus menghadapi Pulev di kandangnya. Dia berada di jalur ke tujuan saya dan harus saya singkirkan.”

Di bawah arahan pelatih yang juga ayahnya, Peter Fury, petinju berusia 24 tahun itu berlatih habis-habisan di sasana mereka Manchester Gym.Dia berlatih dua kali sehari, enam hari dalam sepekan, dan tiga jam setiapsesiny. Fury, yang kini memegang gelar juara kelas berat BBBofC British yakin pengorbanan yang dia lakukan akan mendapat hasil yang layak.

“Ini semua akan bernilai ketika saya bisa mengangkat tangan saya (bertarung),” ungkapnya. “Tak ada celah dalam permainan saya saat ini. Saya akan berada di puncak jika mampu menyisihkan Pulev. Saya akan datang untuk Anthony Joshua. Dia terlihat rapuh dalam pertarungan terakhirnya. Saya orang yag akan mengambil keuntungan dari kerapuhannya itu!”

Meski sangat yakin, mengalahkan Pulev bukanlah pekerjaan mudah bagi Fury. Pulev yang kini berusia 37 tahun adalah salah satu atlet paling populer di Bulgaria. Dia juga pernah dua kali menjadi juara Eropa dan juara kelas berat IBF International.

Satu-satunya kekalahan dalam karier Pulev terjadi saat melawan juara kelas berat sejati ketika itu, Wladimir Klitschko pada 2014. Dillian Whyte dari Inggris dan dua petinju AS, Americans Jarell Miller dan Dominic Breazeale semuanya menolak melawan Pulev.

“Setelah saya melawan Pulev di kotanya dan mengalahkannya, hal yang tak satu pun petinju kelas berat lainnya mau mencoba, semua orang akan membicarakan tentang saya dan Anthony Joshua. Saya tak sabar menuntaskan pertarungan ini dan menjalani laga merebut gelar juara dunia.”