Sebut Mathysse Punya Dagu Kaca, Pelatih Pacquiao yakin menang KO

Sebut Mathysse Punya Dagu Kaca, Pelatih Pacquiao yakin menang KO

Berita Tinju, Pelatih fisik yang menangani Manny Pacquiao, Justin Fortune, meyakini bahwa lawan Manny Pacquiao selanjutnya yaitu Lucas Mathysse memiliki dagu yang lemah. Fortune yakin Pacquiao akan menang KO atas petinju asal Argentina tersebut.

Pacquiao akan menantang juara kelas welter reguler versi WBA tersebut pada 14 Juli mendatang. Pertarungan tersebut akan bertempat di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Duel ini adalah pertama kalinya petinju berjuluk Pacman tersebut naik ring sejak kalah dari Jeff Horn bulan Juli tahun lalu.

Karena duel ini akan menentukan karir tinju Pacquiao ke depan, Fortune sangat serius dalam melatih Pacquiao, Fokus utama bagi Pacquiao dan Fortune adalah dalam hal akurasi pukulan.

“Dalam sparring, tujuan utamanya adalah selalu memukul target. Itulah alasan mengapa kami membawa George Kambosos, seorang petinju kelas ringan Australia yang belum terkalahkan, untuk menjadi lawan tanding bagi Manny,” ujar Fortune pada Phil Boxing.

Fortune juga telah mempelajari kelemahan dari Mathysse. Menurutnya, petinju asal Argentina tersebut punya dagu yang lemah. Fortune menyadari kelemahan tersebut terutama setelah melihat rekaman pertandingan Mathysee vs Postol. Dalam duel tersebut, Mathysse kalah KO dari Postol.

“Mathysse punya dagu yang lemah. Ia kalah KO dari Postol, padahal Postol bukanlah petinju yang terkenal punya pukulan keras dengan hanya menang KO 12 kali dari 28 kali bertarung. Kami tahu Mathysse akan mempersiapkan diri, jadi sangatlah penting bagi Manny untuk berada dalam kondisi terbaik dalam hidupnya,” lanjut sang pelatih.

“Dia petinju agresif, tukang pukul. Dia tidak akan merubah gaya tinjunya dalam waktu semalam. Tetapi, Mathysse menunjukkan kemampuan bertinjunya saat menaklukkan Ruslan. Duel itu berlangsung terbuka di mana kedua petinju saling serang, jadi Mathysse membuat sedikit perubahan. Melawan Manny yang lebih gesit dan cerdas dibanding Ruslan, Mathysse akan bertarung seperti biasanya,” pungkas Fortune.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *