Sebelum Hadapi Charlo, Jarret Hurd Ingin Bertarung Dengan Lara

Sebelum Hadapi Charlo, Jarret Hurd Ingin Bertarung Dengan Lara

Berita Tinju: Juara dunia kelas menengah junior versi IBF Jarret Hurd tidak main-main dengan ambisinya untuk menyapu bersih semua gelar di kelas tersebut, Hurd mengincar dua juara dunia lain yaitu Erislandy Lara dan Jermell Charlo.

Hurd (21-0, 15 KO) ingin bertarung dengan juara WBA dan IBO terlebih dahulu yaitu petinju asal Kuba Erislandy Lara (25-2-2, 14 KO). Hurd meyakini bahwa jika dirinya bisa menang dengan meyakinkan atas Lara maka pertarungan dirinya melawan juara WBC Jermell Charlo (30-0, 15 KO) akan menjadi pertarungan besar.

Walau mengincar Lara, Hurd sendiri sebenarnya sudah berulang kali ditantang oleh Charlo untuk melakoni pertarungan antara dua petinju yang belum terkalahkan. Tetapi Hurd berkeras ingin melawan Lara terlebih dahulu, Lara dianggap sebagai petinju terbaik di kelas menengah junior saat ini.

“Charlo telah menantang saya beberapa kali. Itu adalah pertarungan besar yang semua orang ingin lihat dan suatu saat itu akan terjadi,” kata Hurd kepada Premier Boxing Champions.

“Saya ingin menyatukan gelar melawan petinju yang dianggap terbaik dan paling ditakuti di kelas ini, yaitu Erislandy Lara. Setelah saya menghukum dan mungkin menghentikan Lara, yang belum pernah dilakukan petinju lain sebelumnya, itu akan membuat pertarungan saya dengan Charlo makin besar,” lanjut petinju asal Maryland, AS ini.

“Atribut terbaik saya bukanlah jab, jangkauan, ukuran atau tangan kanan, tetapi ketenangan saya, mencari cara untuk menang. Apapun yang terjadi, saya tahu caranya untuk tetap tenang. Saya bisa kena pukul dan tidak mengalami efek apapun, itu bisa menjatuhkan lawan saya secara mental,” tutur Hurd.