Saunders Inginkan Pemenang Duel Canelo Vs. Golovkin

Saunders Inginkan Pemenang Duel Canelo Vs. Golovkin

Berita Tinju: Petinju Inggris, Billy Joe Saunders, dipastikan akan menyimak dan mengikuti hasil partai rematch antara Saul “Canelo” Alvarez vs Gennady “GGG” Golovkin. Dan Saunders ingin berduel dengan siapapun yang menang dalam duel tersebut.

Saunders memang sudah lama mengincar duel dengan Canelo maupun Golovkin. Sebelum terjadi kesepakatan rematch antara Canelo dan Golovkin, Saunders sudah berulang kali menantang keduanya. Saunders ingin menunjukkan bahwa dirinya juga sejajar dengan kedua petinju tersebut.

Saat ini Saunders berstatus sebagai petinju selain Golovkin yang memiliki sabuk juara di kelas menengah. Empat sabuk juara di kelas menengah dikuasai oleh petinju asal Kazakhstan tersebut, sementara Saunders menguasai sabuk juara versi WBO.

Desember lalu Saunders sukses mempertahankan gelarnya setelah berhasil mendominasi pertarungan yang berjalan hingga 12 ronde saat melawan mantan juara IBF David Lemieux. Petinju yang belum terkalahkan ini akan mempertahankan sabuknya untuk yang keempat kalinya pada 14 April di O2 Arena, London melawan Martin Murray.

Setelah rematch Canelo vs Golovkin resmi diumumkan awal pekan ini, Saunders langsung buka suara untuk menantang pemenang duel tersebut. Petinju asal Inggris ini menambahkan jika pemenang duel tersebut atau dirinya menolak untuk bertarung maka orang tersebut pantas untuk dikritik.

“Jika pemenang duel itu tidak ingin berduel dengan saya untuk penyatuan gelar, maka kita tahu bahwa seseorang sedang mengindari seseorang,” ujar Saunders kepada BBC Sport.

“Saya terlihat sebagai favorit untuk berduel dengan pemenang duel tersebut tetapi siapa yang tahu, apapun masih bisa terjadi,” imbuhnya.

“Mereka akan berduel dalam rematch dengan bayaran besar. Secara bisnis saya tidak membenci mereka karena alasan itu. Setelah itu, tidak ada lagi alasan untuk kami. Jika saya tidak mau berduel dengan pemenang duel tersebut maka saya menghindar, jika pemenang duel tersebut tidak mau bertarung dengan saya maka dia yang menghindar,” tutur petinju berusia 28 tahun ini.