Sang Juara Dunia Tak Terkalahkan, Deontay Wilder Ditantang Gerald Washington

Sang Juara Dunia Tak Terkalahkan, Deontay Wilder Ditantang Gerald Washington

Gagal bertarung dengan Andrzej Wawrzyk karena calon lawannya tersebut terbukti positif menggunakan obat terlarang. Juara tinju kelas berat dunia, Deontay Wilder yang masih memegang rekor tidak terkalahkan dijadwalkan bertarung menghadapi Gerald Washington di Birmingham, Alabama, 25 Februari mendatang.

Memliki rekor pertandingan mengagumkan, yaitu mencatakan 18 kemenangan dengan 12 di antaranya kemenangan KO, Wilder tercatat belum tersentuh kekalahan selama karir profesional, dia baru sekali berhasil ditahan seri oleh lawannya.

Karena itu, petinju 34 tahun tersebut, sering disebut-sebut sebagai calon lawan kuat di masa yang akan datang untuk juara dunia IBF, Anthony Joshua. Namun sebelum menantang juara IBF itu, Wilder terlebih dahulu harus membuktikan kemampuannya saat menghadapi Washington.

“Saya kecewa ketika mengetahui Wawrzyk positif menggunakan obat terlarang, sehingga dia tidak bisa bertarung,” kata Wilder seperti dikutip skysports.

Meski kecewa atas dibatalkannya pertarungan antara dirinya dan Wawrzyk. Tapi, Wilder mengaku cukup senang karena Washington mengajukan diri sebagai penantangnya.

“Saya tidak ingin mengecewakan fans saya di Birmingham. Saya senang, ketika Gerarld Washington memutuskan untuk menantang saja,” sebutnya.

Sementara itu, Washington mengaku tidak sabar untuk bertarung menghadapi sang juara dunia yang masih memegang rekor tidak terkalahkan tersebut. Dia bahkan bertekad memberikan kekalahan pertama dalam karir Wilder.

“Saya tidak sabar untuk ke Birmingham dan kembali pulang dengan kemenangan, sama seperti yang lakukan pada pertandingan terakhir (ketika mengalahkan Ray Austin),” katanya.

Tanggapan positif atas pertarungan Wilder vs Washington juga disampaikan Presiden DiBella Entertainment yang mengatakan, pada kondisi seperti sekarang, kehilangan justru suatu keuntungan.

“Pada kasus seperti ini, kehilangan calon lawan adalah kondisi yang baik untuk meningkatkan kualitas pertarungan. Gerald Washington adalah salah satu petinju kelas berat dengan nilai tinggi. Dia besar dan memiliki fisik yang prima,” sebutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *