Sadam Ali Rusak Pesta Perpisahan Miguel Cotto Dari Dunia Tinju

Sadam Ali Rusak Pesta Perpisahan Miguel Cotto Dari Dunia Tinju

Berita Tinju: Pertarungan yang digelar di Madison Square Garden antara Miguel Cotto vs Sadam Ali adalah partai perpisahan bagi Cotto, namun yang menjadi bintang di pertarungan ini adalah Ali dan membuat akhir karir Cotto kelabu.

Ali tidak diunggulkan dalam pertarungan ini, selain kalah pengalaman dari Cotto dia juga harus naik dari kelas welter ke kelas menengah junior untuk menantang Cotto.

Ali yang lebih muda dari Cotto mampu melukai Cotto pada ronde kedua dan keempat, sempat mengalami kesulitan pada ronde-ronde pertengahan Ali mampu memenangi empat ronde terakhir dan meraih kemenangan angka mutlak atas sang juara bertahan.

Ketiga juri yang bertugas memberikan keunggulan bagi Ali. Julie Lederman memberi skor 115-113, Eric Marlinski 116-112 dan Steve Weisfeld 115-113.

Ali menyebut kemenangan ini adalah buah dari kerja kerasnya selama ini.

“Saya bekerja keras untuk meraih kemenangan ini. Saya bisa mengambil keuntungan dalam pertarungan ini. Saya ingin berterima kasih kepada tuhan juga kepada tim Cotto. Mereka bisa saja memilih pertarungan yang lebih mudah jika mereka mau,” kata Ali.

Cotto berkata kepada Max Kellerman dari HBO bahwa dia mengalami cedera pada bisep kirinya di ronde ketujuh. Cotto tetap akan pensiun walau harus mengakhiri karirnya dengan sebuah kekalahan. Cotto juga berterima kasih kepada semua penggemarnya di Madison Square Garden dan kepada olah raga tinju.

“Saya merasa bagus dalam penampilan saya. Sesuatu terjadi pada bisep kiri saya di ronde ketujuh. Saya tidak mau beralasan. Sadam memenangkan pertarungan ini. Ini pertarungan terakhir saya. Saya baik-baik saja dan saya ingin bahagia bersama keluarga saya di rumah,” kata Cotto.

“Terima kasih untuk semua penggemar. Saya bangga untuk menyebut bahwa MSG (Madison Square Garden) adalah rumah kedua saya. Saya punya kesempatan terbaik untuk menghidupi keluarga saya karena olah raga ini,” lanjut petinju asal Puerto Rico ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *