Rungvisai Senang Dengan Prestasinya Di Tahun 2017

Rungvisai Senang Dengan Prestasinya Di Tahun 2017

Berita Tinju: Srisaket Sor Rungvisai tidak hanya berstatus sebagai petinju juara dunia kelas terbang super, saat ini dia juga tercatat sebagai anggota kepolisian di provinsi Sisaket, Thailand tetapi tugasnya bukanlah memerangi kejahatan atau mengatur lalu lintas.

“Saya sudah tergabung di kepolisian, tetapi hal ini tidak berefek kepada latihan saya sebagai petinju. Satu-satunya tugas saya sebagai polisi saat ini adalah berlatih sebagai petinju dan mempertahankan gelar juara dunia. Terkadang saya memang harus pergi bersama kesatuan saya, tetapi saya tidak diharuskan untuk terus berada di sana,” kata Rungvisai.

Rungvisai dikenal sebagai petinju yang aktif bertarung, dia pernah bertarung hingga sembilan kali dalam setahun di tahun 2014. Tetapi dia hanya naik ke atas ring sebanyak dua kali di tahun 2017 ini, tetapi dua pertarungan yang dilakukan oleh Rungvisai di tahun ini adalah melawan raja pound-for-pound Roman ‘Chocolatito’ Gonzalez.

Hebatnya lagi, Rungvisai dua kali menang atas ‘Chocolatito’ dan salah satunya dengan KO brutal. Tahun ini Rungvisai disebut akan memenangi beberapa penghargaan di dunia tinju.

“Saya sangat senang dengan semua yang terjadi di tahun 2017 ini, terutama dengan KO itu. Saya punya mimpi saya bisa masuk kandidat KO terbesar di tahun ini, jadi saya sangat bangga. Saya pikir saya orang Thailand pertama yang masuk kandidat penghargaan tersebut,” tutur Rungvisai.

Rungvisai menyebut salah satu kunci di balik kesuksesannya adalah dia sudah lama berada di kelas terbang maupun terbang super jadi dia sudah mapan dan tubuhnya juga sudah terbiasa untuk melakoni pertarungan di kelas ini.

“Ya, saya pikir itu adalah salah satu alasan dibalik sukses saya saat ini. Saya sangat senang dan sangat bangga bisa mempunyai penggemar di seluruh dunia terutama di AS. Ini adalah sesuatu yang selalu saya impikan,” lanjut petinju berusia 31 tahun ini.

Untuk menghadapi pertarungan berikutnya dan mempertahankan prestasinya di 2018 Rungvisai tetap akan melakukan hal yang sama seperti sebelumnya.

“Semuanya akan dilakukan di gim. Jadi saya akan berlatih lebih keras, saya akan mengatur diri saya sendiri dengan lebih baik dan hasilnya akan datang,” tutup Rungvisai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *