Ricky Hatton Bantu Tangani Tyson Fury

Ricky Hatton Bantu Tangani Tyson Fury

Berita Tinju: Tyson Fury (25-0, 18 KO) akan mendapat dukungan dari mantan juara dunia kelas welter ringan dan juara kelas welter WBA Ricky Hatton saat dia kembali naik ring di bawah promotor Frank Warren pada 9 Juni di Manchester Arena.

Fury yang pernah menyandang gelar juara dunia kelas berat WBA, WBO, IBF, dan IBO dijadwalkan akan mengumumkan calon lawan yang akan dihadapinya pekan depan. Menghadapi laga ini Fury juga akan dibantu Hatton akan menjadi asisten pelatih baru Ben Davison.

Petinju berusia 29 tahun ini telah melakukan persiapan di bawah arahan di sasana milik Hatton yang terletak di Hyde. Kepada Sheldan Keay dari Manchester Evening News, Hatton menyatakan dirinya telah dimasukkan ke dalam tim yang menangani Fury menghadapi pertarungan mendatang. Hatton juga yakin sang mantan juara bisa kembali meraih kejayaan dan gelar-gelar yang dicabut dari dirinya.

“Ben dan Tyson tahu saya mendukung mereka 100 persen. Jika mereka ingin saya berada di sudut ring Tyson saya akan berada di sana kapan pun mereka membutuhkan,” ungkapnya.

“Tyson pernah menyandang gelar juara dunia kelas berat. Dia tak akan mempekerjakan Ben jika dia tak menganggapnya mampu. Dia menambahkan yang dulu pernah diberikan Peter Fury (pelatih Tyson dulu) kepada Tyson.”

Davison mengaku sangat gembira Hatton mau membantunya. “Ricky akan membantu kami sepenuhnya dan akan berada di sudut kami. Kami sangat berterima kaish kepada Ricky atas bantuannya,” papar Davison kepada MEN.

“Ricky salah satu petinju terbaik yang pernah dihasilkan negara ini. Dia dan Tyson memiliki banyak kesamaan,” imbuhnya.

“Fasilitas di sasana ini luar biasa dan kini kami memiliki tim yang hebat. Kami tak sabar menghadapi pertarungan mendatang,” kata Davison lagi.