Rey Vargas Akan Pertahankan Gelar Desember

Rey Vargas Akan Pertahankan Gelar Desember

Berita Tinju: Petinju Meksiko Rey Vargas akan kembali naik ring untuk mempertahankan gelar juara kelas bantam super World Boxing Council (WBC) pada Desember. Rencana pertarungannya ini diungkapkan promotor Oswaldo Kuchle, Sabtu (13/10) malam, di Plaza de Armas, Mexico City.

Dua tanggal telah disiapkan untuk pertarungan Vargas Desember nanti. Ia telah dijadwalkan akan menjalani dua laga dan salah satunya akan disiarkan HBO, yang berencana meniadakan tayangan tinju mulai akhir tahun ini.

“Rey akan bertarung pada 1 atau 15 Desember. Jika bertarung pada 1 Desember, maka laga akan menjadi partai yang disiarkan HBO termasuk laga Jaime Munguia dan Rey Vargas,” kata Kuchle kepada ESPN Deportes.

“Dan jika bukan pada tanggal 1, dia bisa bertarung pada 15 Desember dalam laga utama Canelo (Saul ‘Canelo’ Alvarez) dan kami tengah menjajaki kemungkinan Franklin Manzanilla sebagai lawan. Dia salah satu petinju yang mengalahkan Julio Ceja.”

Vargas, asal Otumba, dan memegang rekor 32 menang (22 KO) dan tak pernah kalah, tak pernah lagi bertarung sejak 12 Mei, saat menundukkan petinju Armenia Azat Hovhannisyan di Turning Stone Casino, New York, pada malam yang sama saat Jaime Munguia mengandaskan Saddam Ali untuk mnyabeet gelar juara kelas welter super World Boxing Organization (WBO).

Kuchle mengindikasikan bahwa dia dan Rey lebih suka laga ini menjadi partai tambahan pertarungan Canelo yang akan menghadapi juara kelas menengah super WBA Rocky Fielding di Madison Square Garden. Namun demikian mereka akan terlebih dulu melakukan kesepakatan dengan Golden Boy Promotions.

“Dengan dua pilihan ini kami senang akhirnya Rey akan kembali mempertahankan gelar tahun ini,” yang diperkirakan bakal melakukan pertemuan dengan perusahaan promotor milik Oscar de la Hoya, pekan depan.

Pada kuartal pertama tahun depan, Vargas kemungkinan akan menjalani laga wajib mempertahankan gelar melawan pemenang antara Tomoki Kameda dan Abigail Medina, yang akan bertarung pada 12 November di Tokyo untuk memperebutkan gelar juara WBC interim kelas bantam super.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *