Rematch Golovkin vs Alvarez Dijadwalkan Mei 2018

Rematch Golovkin vs Alvarez Dijadwalkan Mei 2018 Rematch antara Saul “Canelo” Alvarez melawan Gennady Gennadyevich ‘GGG’ Golovkin, kemungkinan bakal digelar pada Mei 2018, berbarengan dengan perayaan hari besar Maksiko, Cinco de Mayo, di Amerika Serikat.

Rencana rematch antara petinju Meksiko melawan Kazakstan tersebut, mulai diseriusi oleh promotor keduanya, Golden Boy Promotions di pihak Alvaez dan K2 Promotions mewakili Golovkin.

Pertandingan pertama antara Alvarez vs Golovkin yang digelar pada 16 September 2017, mencatatkan kesuksesan besar dari sisi penjualan. Komisi Atletik Nevada (NSAC) pada Rabu 27 September 2017 mengeluarkan pengumuman bahwa laga tersebut menghasilkan uang hampir Rp 400 miliar hanya dari penjualan tiket.

Rematch Golovkin vs Alvarez Dijadwalkan Mei 2018

Jumlah penjualan tersebut adalah terbanyak ketiga dari seluruh laga tinju yang pernah digelar di Las Vegas, setelah Floyd Mayweather vs Manny Pacquiao (2015) dan Mayweather vs Conor McGregor (2017).

Dengan menempati posisi ketiga sebagai laga yang paling banyak menghasilkan uang dari penjualan tiket, ini membuktikan bahwa Canelo Alvarez merupakan sosok yang patut diperhitungkan dalam olahraga profesional di dunia. Dalam usia yang masih 27 tahun, Canelo berhasil membuktikan siapa dirinya. Laga kedua melawan Golovkin akan membuatnya semakin terkenal,” ujar Oscar De La Hoya, pemilik Golden Boy Promotions.

Pertandingan memperebutkan gelar juara dunia kelas Middleweight (Menengah) pada September tahun lalu antara Saul “Canelo” Alvarez melawan Gennady Golovkin berakhir antiklimaks, karena hanya membuahkan hasil seri. Pecandu tinju di seluruh dunia mengharapkan laga penuh aksi yang berjalan dramatis, dan ternyata tidak terjadi.

 

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *