Ray Beltran, Punya Kekuatan Lukai Lomachenko!

Ray Beltran, Punya Kekuatan Lukai Lomachenko!

Ray Beltran akan menjalani laga pertama mempertahankan gelar juara kelas ringan WBO, 25 Agustus mendatang. Namun petinju Meksiko ini sudah berkomentar soal laga unifikasi. Menurutnya, partai penyatuan gelar melawan Vasyl Lomachenko sangat mungkin terjadi.

Beltran akan mempertahankan gelar yang diraihnya 16 Februari lalu itu melawan petinju Puerto Riko, Jose Pedraza di Gila Rver Arena, Glindale, Arizona, Amerika Serikat.

Sementara Lomachenko kian memantapkan dirinya sebagai salah satu petinju terbaik dunia. Dia menorehkan sejarah Mei lalu dengan menjadi petinju tercepat yang bisa menyatukan tiga gelar juara dunia.

Petinju asal Ukraina itu menundukkan Jorge Linares untuk menyabet gelar juara kelas ringan WBA. Namun operasi bahu kanan membuatnya harus menunda keinginannya untuk naik ring lagi.

“Saya akan menghadapi pertarungan pada 25 Agustus dan kami fokus untuk laga ini. Kami akan memikirkan kelanjutan langkah kami setelah partai ini,” papar Beltran kepadaFightHype.

“Saya memiliki kesan tersendiri soal gaya bertarung Lomachenko. Saya pikir saya unggul dalam ukuran dan kekuatan,” kata Beltran yang memiliki rekor 35 menang (21 KO), 7 kalah, 1 seri, dan 1 no contestini.

“Saya berpikir tentang bagaimana pertarungan melawan (Terence) Crawford (Beltran kalah angka). Crawford juga petinju hebat. Petinju yang cerdik. Saya kalah tetapi saya pikir saya tidak tampil buruk saat itu. Laga ini membuat saya mendapatkan kepercayaan diri,” imbuhnya.

Dalam laga melawan Linares, Lomachenko sempat terjungkal pada ronde keenam. Inilah untuk pertama kali sepanjang kariernya, dia mencium kanvas. Beltran mengaku sudah mengantongi kelemahan dari gaya bertinju Lomachenko.

“Hal lain dari Lomachenko ada dalam kantong saya. Dia datang dan terus mendekat lalu dia terkena pukulan. Saya pikir saya punya power untuk melukainya. Yang dibutuhkan hanya satu pukulan,” papar petinju berusia 37 tahun itu.

“Tak ada yang tidak mungkin dalam kehidupan. Saya berada di sini sekarang karena yakin kepada diri saya sendiri bukan karena orang-orang percaya kepada saya. Semuanya bergatung kepada hati saya,” kata Beltran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *