Ramirez Berhasil Taklukkan Angulo Pertahankan Gelar Juara Kelas Menengah WBO

Ramirez Berhasil Taklukkan Angulo Pertahankan Gelar Juara Kelas Menengah WBO

Gilberto Ramirez berhasil menghindari pukulan tangan kanan berbahaya milik Alexis Angulo dan berhasil mengatasinya dalam laga Sabtu (30/6) malam atau Minggu siang WIB. Juara kelas menengah super WBO itu memang dibuat repot namun dia mampu tampil cerdik dan memenangkan laga 12 ronde itu dengan angka telak.

Juri Javier Alvarez memberi nilai (119-109), Levi Martinez (120-108), dan David Sutherland (119-109). Semuanya memberi kemenangan untuk Ramirez dengan selisih cukup jauh. Namun sepanjang pertandingan, dia harus menghindari pukulan keras penantang asal Kolombia sampai bel pertandingan terakhir.

Laga Ramirez-Angulo yang disiarkan langsung ESPN ini menjadi partai utama dari delapan pertarungan yang digelar di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma City.

Angulo yang kini berusia 34 tahun tampil dengan status belum terkalahkan dan mencatat 20 kemenangan KO dalam 23 laga. Namun dalam sebagian besar laga itu dia hanya menghadapi lawan yang tak terlalu tangguh.

Di antara penantang kelas menengah super WBO, dia menempati urutan kedelapan. Sebelum laga Sabtu malam itu, dia belum pernah bertarung lebih dari delapan ronde. Angulo Terlihat merepotkan Ramirez pada ronde ketujuh, namun secara keseluruhan, Angulo tidak terlalu aktif untuk meraih kemenangan melawan petinju yang lebih tinggi dan lebih tangguh itu.

Ini merupakan kedua secara beruntun Ramirez (38-0, 25 KO), 27 tahun, atas petinju yang tak pernah kalah namun tak terkenal. Sebelumnya, petinju kidal ini bahkan meraih kemenangan dengan lebih mudah. Melawan Habib Ahmed (25-1-1, 17 KO), Ramirez sukses memetik kemenangan pada ronde keenam pada 3 February lalu di Corpus Christi, Texas.

Angulo berhasil mendaratkan dua uppercut kiri pada awal ronde kedelapan namun Ramirez tetap merangsek maju. Angulo juga sempat melayangkan hook kiri ke sisi kepala Ramirez sebelum pertengahan ronde ketujuh.

Giliran Ramirez yang tampil dominan pada ronde kesembilan. Dia mendaratkan pukulan uppercut kanan yang efektif dan pukulan lainnya yang mengarah ke tubuh lawannya dalam ronde itu.

Angulo yang tampil agresif berupaya keras mendaratkan pukulan dalam laga yang diwarnai banyak jual-beli pukulan sepanjang 12 ronde ini. Namun dia tak mampu melakukannya.

Namun, Dia Sempat Menyudutkan Ramirez dan menjebaknya di pojok Ring Di Menit Ronde ke -12. Kemudian dia tetap tak mampu mendaratkan pukulan tangan kanannya yang sempat membuat Ramirez kewalahan pada babak-babak awal. Setelah bel terakhir dibunyikan, Ramirez pun dinyatakan sebagai pemenang dan memastikan sabuk juara dunia kelas menengah super WBO tetap dalam genggamannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *