Pulev Siap Hadapi Jarrell Miller dalam Laga Eliminator IBF

Pulev Siap Hadapi Jarrell Miller dalam Laga Eliminator IBF

Petinju kelas berat Bulgaria, Kubrat Pulev mengaku siap menghadapi penantang urutan ketiga IBF, Jarrell Miller, dari Amerika Serikat. Dia juga senang karena akan menghadapi Miller di Sofia, ibu kota negaranya.

“Saya senang menyambut Jarrell ‘Big Baby’ Miller ke Bulgaria. Ini akan menjadi peluang untuk menunjukkan pertarungan kelas berat yang sangat menarik di depan publik tinju yang luar biasa,” kata Pulev melalui media sosial Twitter.

Pada 25 Juni 2017, Epic Sports & Entertainment memenangkan upaya mereka menggelar laga keas berat IBF antara Pulev melawan Miller dengan menawarkan dana 2.111.111 dolar AS. Peminat lainnya, Sauerland Events, mengajukan tawaran 1.000.010 dolar AS, atau kurang dari 50 persen yang diajukan Epic.

Sebelumnya, Epic juga memenangkan “tender” pertarungan IBF pada 24 Mei 2018 untuk laga Pulev melawan Dillian Whyte dengan tawaran 1,5 juta dolar AS, namun Whyte dan promotornya, Eddie Hearn dari Matchroom Boxing, menolak dan lebih memilih untuk menghadapi Joseph Parker.

Pada 12 Maret 2018, IBF memerintahkan digelarnya laga eliminasi kelas berat antara Pulev melawan Dominic Breazeale, namun Breazeale kemudian menolak melawan Pulev.

“Promotor Miller mengatakan kepada IBF bahwa mereka ingin bertarung dan ini berarti dia siap bertanding,” kata Ivaylo Gotzev, CEO Epic Sports.

“Kontrak sudah dikirimkan dan ini saatnya merencanakan pertarungan pada 1 September mendatang di Sofia, ibu kota Bulgaria,” paparnya.

“Pertarungan ini akan menentukan siapa yang berhak menantang juara kelas berat Anthony Joshua,” imbuhnya lagi.

“Bulgarian adalah Tempat Keindahan dengan keramahtamahan,” papar Gotzev.

“Karpet merah akan dibentangkan untuk Miller yang ta pernah dia dapatkan sebelumnya.Dia dan timnya akan disambut hangat dengan tangan terbuka,” paparnya.

“Sejak kami mendapat hak untuk menggelar laga ini Senin lalu, kamu mengadakan kontak teratur dengan salah promotor Jarrell, Salita Promotions dan Greg Cohen Promotions,” ungkap Gotzev.

“Kami sempat membahas kemungkinan menggelarnya di Amerika Serikat namun Miller belum cukup besar dan menarik bagi bagi jaringan tinju di AS. Mereka kemudian setuju untuk menggelar pertandingan di Eropa. Di sini, Kubrat sangat terkenal. Miller pun akhirnya setuju menandatangani kontrak laga ini,” ungkap Gotzev.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *