Pulev, Kalah Lawan Klitschko Jadi Pelajaran Terbaik

Pulev, Kalah Lawan Klitschko Jadi Pelajaran Terbaik

Berita Tinju: Petinju kelas berat asal Bulgaia, Kubrat Pulev, mengungkapkan bahwa kekalahannya saat melawan Wladimir Klitscho memberinya banyak pelajaran. Sejak itu, dia mengasah diri dan berupaya membuat dirinya lebih tangguh. Kini dia mengaku sangat siap untuk menghadapi Anthony Joshua.

Pulev akan menantang Joshua yang mempertahankan gelar juara tinju kelas berat WBA dan IBF di Stadion Principality, di Cardiff, 28 Oktober 28.

Baik AJ maupun Pulev sama-sama pernah menghadapi mantan raja kelas berat Wladimir Klitschko. Namun hasil yang diraih mereka saat bertemu petinju Ukraina itu berbeda.

Joshua sukses mengalahkan Klitschko lewat pertarungan epik di Wembley April lalu, sementara Pulev mengalami kekalahan dalam laga yang digelar tahun 2014. Ini juga satu-satunya kekalahan yang dialami petinju asal Bulgaria itu dalam karier profesionalnya.

Meski kalah melawan “Dr Steelhammer”, Pulev mengaku dirinya belajar lebih banyak jika dibandingkan kalau dia menang. Dia pun mengaku kini dirinya sudah jauh lebih siap untuk menghadapi Joshua.

“Saya tidak hanya mengatakan saya belajar ini dan itu dari pertarungan melawan Klitschko. Saya belajar banyak hal,” katanya.

“Dari satu kekalahan seseorang mengambil pelajaran lebih banyak dibanding jika dia menang,” katanya.

“Saat Anda menang Anda berpikir Andalah nomor satu dan tak memerlukan apa-apa lagi. Namun kekalahan membuat Anda merasa perlu lebih banyak belajar, lebih banyak berlatih, dan terus mengasah diri,” imbuhnya.

“Saya paham sekarang bahwa saat itu saya belum siap untuk menghadapi Klitschko. Mungkin saat itu saya terlalu muda namun persiapaan saya saat ini jauh lebih baik. Saya merasa lebih kuat dan saya siap,” paparnya.

“Saat Klitschko menghadapi AJ peluangnya 50/50 namun dia tidak memperiapkan diri dengan baik. Dia berpikir bisa mengalahan Joshua tanpa masalah,” kata pemilik rekor 25 kali menang (13 dengan KO) dan sekali kalah ini.

“Anda belajar dari kekalahan. Saya menikmati masa latihan saya sekarang dan saya fokus pada persiapan saya, kuat, dan pintar. Saya siap,” ungkap petinju berusia 33 tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *