Pukul KO Pada Matthysse, Pastinya Pacquiao Tak Akan Pensiun

Pukul KO Pada Matthysse, Pastinya Pacquiao Tak Akan Pensiun

Manny Pacquiao memastikan dirinya akan meneruskan karier bertinju setelah sukses menundukkan Lucas Matthysse, Minggu (15/7). Bertarung di Axiata Arena, Kuala Lumpur Malaysia, petinju Filipina itu berhasil menghentikan lawannya dengan kemenangan knock-out di ronde ketujuh.

Pacquiao pun kini kembali menyandang gelar juara dunia kelas welter. Dalam usianya yang kini telah 39 tahun banyak yang menyangka dia akan segera pensiun. Namun kemenangan atas Matthysse yang membawanya menyabet sabuk juara kelas welter WBA, membuat semangatnya untuk melanjutkan karier sebagai petinju profesional menyala kembali.

Lewat kemenangannya ini, petinju berjulukan Pacman tersebut menyampaikan pesan yang sangat jelas bahwa dirinya masih termasuk salah satu petinju terbaik dunia di kelas welter.

“Seperti yang saya katakan, saya tak akan pergi (dari tinju). Saya masih di sini. Hanya soal waktu untuk beristirahat dan kembali beraksi,” ujar kepada Pacquiao kepada GMA News.

“Itulah yang saya lakukan khususnya dalam pertarungan ini. Membawa kemenangan yang membanggakan, kemenangan yang meyakinkan, membawa kebanggaan untuk negara kami,” imbuhnya.

“Dalam usia 39 tahun saya masih oke. Saya masih baik-baik saja. Dari cara saya bekerja keras, Anda tak bisa melihat bahwa saya telah berusia 39 tahun,” ujar pemegang rekor 60 kemenangan dan 39 di antaranya dengan KO ini.

“Saat Anda melihat saya berlatih dan mempersiapkan diri untuk pertarungan ini Anda bisa katakan saya seperti masih beusia 28 atau27 tahun,” imbuhnya.

Pacquiao mengambil inisiatif menyerang sejak awal. Sementara Matthysse lebih sering bertahan sambil sesekali berupaya melontarkan pukulan balasan.

Sampai ronde ketujuh, Pacquiao jelas unggul dalam pengumpulan angka. Namun kemenangan lebih meyakinkan diraih Pacquiao setelah melepaskan pukulan tangan kiri yang membongkar double coverMatthysse dan membuat petinju berusia 30 tahun itu terduduk.

Wasit Kenny Bayless pun menghitung dan hingga hitungan ke-10, Matthysse tak juga bangkit. Pacquiao pun kembali meraih gelar juara di depan Presiden Filipina Rodrigo Duterte dan Perdana Menteri Mahathir Mohamad yang menyaksikan langsung laga ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *