Promotor Joshua Meyakinkan Laga Tinju Fury VS Wilder Tak Akan Terjadi

Promotor Joshua Meyakinkan Laga Tinju Fury VS Wilder Tak Akan Terjadi

Promotor juara dunia tinju kelas berat IBF, IBO, WBA, dan WBO Anthony Joshua, yakin bahwa laga Tyson Fury (26-0, 19 KO) melawan Deontay Wilder (40-0, 39 KO) yang rencananya digelar pada Desember mendatang tak akan terlaksana.

Fury akan bertarung pada 18 Agustus mendatang melawan Francesco Pianetta. Sementara Wilder akan menyaksikan langsung partai yang digelar di Belfast itu.

Jika Fury mampu menundukkan Pianetta, dia direncanakan bertarung melawan Wilder, Desember mendatang di Las Vegas. Fury kembali beraksi setelah 2,5 tahun absen dengan menundukkan Sefer Seferi pada ronde keempat.

pertarungan ini merupakan laga pertama Fury setelah november 2015, saat dia menundukkan raja melawan kelas berat Wladimir Klitschko. Kemenangan melawan Klitschko membuat Fury menyabet empat sabuk juara kelas berat dunia WBA, WBO, IBF, dan IBO.

Namun semua gelar itu kemudian dilucuti karena Fury tak aktif di tinju dan harus berjuang mengatasi depresi. Pihak Fury dan Wilder mengakui kedua kubu tengah mengadakan negosiasi. Namun Hearn menilai Fury hanya menggunakan Wilder untuk menaikkan promosi laga mendatangnya melawan Pianetta.

“Saya hanya ingin mengatakan kepada Anda, berdasarkan apa yang diucapkan Fury saat bekerja dengannya, (laga) itu tak akan terjadi. Kecuali ada perubahan yang dramatis laga itu tak akan terjadi. Dia tak akan bertarung melawan Wilder pada Desember, karena dia tahu dia tak akan siap,” papar Hearn kepada IFL TV.

Wilder, dia akan kehilangan peluang melawan AJ (Anthony Joshua), dia akan kehilangan segalanya. Mungkin dia hanya ingin melempar dadu. Namun ini hanya firasat saya,” katanya.

“Dia tak mau melawan Tony Bellew, tak mau bertarung dengan Dillian Whyte. Mungkin dia merasa sudah cukup. Mungkin dia hanya sekadar mengumpulkan uang lalu melempar dadu, semoga dia beruntung,” tambah Hearn.

Kami tak masalah jika Wilder melawan Fury, karena membuat pertarungan kami (Joshua vs Wilder) bakal makin bertambah besar,” paparnya.

“Fury mengatakan sangat mudah bekerja sama dengan (manajer Wilder) Shelly Finkel. Itu karena dia berposisi sebagai penantang,” ujarnya.

“Namun bukan hal mudah jika Anda memegang empat sabuk juara dan tengah berupaya menjadi juara sejati. Ini mudah bagi Anda karena Anda tak punya sabuk jika Anda cuma lawan yang bertarung mengincar gelar juara dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *