Prediksi Pertarungan Klitschko Vs Anthony Joshua Menurut Pelatih Inggris, Peter Fury

Prediksi Pertarungan Klitschko Vs Anthony Joshua Menurut Pelatih Inggris, Peter Fury

Berita Tinju: Pertarungan akbar tinju kelas berat akan digelar akhir bulan April mendatang di Inggris. Partai ini memang menjanjikan pertarungan seru. Petinju berpengalaman dan mantan juara dunia, Wladimir Klitschko akan bertemu Anthony Joshua, juara IBF yang masih muda dan tentunya lebih segar.

Joshua menyabet gelar juara kelas berat IBF setelah menundukkan Charles “The Prince” Martin hanya dalam dua ronde. Peraih emas Olimpiade 2012 itu sempat dua kali membuat lawannya terhatuh sebelum wasit menghentikan pertarungan.

Sementara Klitschko disebut-sebut sebagai salah satu petinju terhebat dalam sejarah tinju dunia. Bersama kakaknya, Vitali, mereka mendominasi kelas berat antara 2006 sampai 2015.

Namun dominasi Klitschko bersaudara berakhir pada tahun 2015 ketika Wadimir kalah angka oleh Tyson Fury dalam pertarungan di Dusseldorf, Jerman. Kini dia akan menghadapi Joshua untuk memperebutkan gelar juara kelas berat IBF menyusul kekalahannya oleh Fury.

Ini akan menjadi kesempatan emas bagi Klitschko untuk kembali ke jajaran elite dunia dalam usianya yang sudah 41 tahun. Dia pasti tak mau menyia-nyiakan kesempatan ini. Pemenang laga ini juga akan menyabet sabuk WBA dan IBO yang saat ini “tak punya” pemilik.

Salah satu pelatih tinju di Inggris, Peter Fury, yang juga paman dari Tyson Fury mencoba memprediksi pertarungan yang akan digelar pada 29 April di Stadion Wembley, London, Inggris ini.

Peter Fury kini tengah melatih anaknya, Hughie, untuk menghadapi pertarungan melawan Joseph Parker. Menurut Fury, Joshua memang berpeluang memenangkan pertarungan ini, namun dia justru lebih yakin Klitschko akan kembali menyabet sabuk juara mengandalkan pengalamannya.

“Saya pikir Joshua punya peluang bagus. Dia memiliki pelatih yang sangat cerdik Robert McCracken. Dia pelatih yang sangat pintar,” ungkap Fury kepada On The Ropes.

“Menurut saya ini akan menjadi pertarungan yang bagus. Menurut saya Klitschko punya motivasi sangat tinggi. Klitschko juga punya pengalaman yang menjadi keunggulannya,” papar Fury lagi.

“Jika Joshua masuk ke dalam strateginya maka ini akan menjadi malam yang bagus bagi Klitschko dan juga sebaliknya. Saya harus mengunggulkan Klitschko dalam pertarungan ini.”

Klitschko adalah petinju yang unggul dalam taktik mengandalkan jab-jab-nya. Dia juga bisa dengan segera menggunakan teknik yang tepat untuk beradaptasi dengan situasi yang dihadapinya.

Dalam usianya yang sudah mencapai 41 tahun, petinju Ukraina ini tentu saja unggul pengalaman. Namun dia juga harus mengantisipasi karena ini bisa menjadi pertarungan yang rumit untuknya.

Kepada Sky Sports Klitschko juga tak mau sesumbar meski unggul pengalaman. “Ini tantangan terberat sepanjang karier saya karena dia mirip saya dalam ukuran maupun ketenangan. Dia kini juara dunia dalam olahraga profesional,” ujar mantan juara dunia kelas berat versi WBA (Super), IBF, WBO, dan IBO ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *