Povetkin Bakal Sulitkan Joshua Saat Pertandingan Tinju Dunia

Povetkin Bakal Sulitkan Joshua Saat Pertandingan Tinju Dunia

Deontay Wilder menegaskan Alexander Povetkin bukanlah lawan yang mudah bagi Anthony Joshua. Petinju asal Amerika Serikat itu menyatakan dirinya adalah lawan paling berbahaya untuk Joshua, namun dia juga yakin Povetkin akan menjadi masalah bagi bintang tinju asal Inggris itu.

Joshua akan ditantang Povetkin pada 22 September di stadion Wembley, london. Joshua(21-0, 20 KO) difavoritkan bisa menundukkan Povetkin (34-1, 24 KO). Namun Wilder melihat pengalaman yang dimiliki Povetkin bisa saja membuat dia bisa menundukkan juara dunia kelas berat versi WBA, WBO, IBF, dan IBO tersebut.

“Menurut saya Povetkin petinju bagus. Saya sangat menganggapnya sebagai petinju yang bagus. Saya kira dia petinju yang pintar di ring. Saya tahu dia memiliki masalah jika menghadapi petinju tinggi tetapi dia pandai.

Jika Anda memberikan kesempatan kepadanya, dia pasti akan memaksimalkan kesempatan itu dan membuat Anda puas.” Povetkin yang kini berusia 38 tahun berhasil menumbangkan petinju Inggris David Price di ronde kelima dalam laga di Stadion Principality, Cardiff, Wales.

Laga ini menjadi salah satu partai tambahan dalam pertarungan Joshua melawan Joseph Parker. Price dengan tinggi 203 cm dan berat 116 kg berhasil merobohkan Povetkin pada ronde ketiga namun dia tertolong tali ring. setelah itu Povetkin bangkit dan ganti memukul KO Price pada ronde kelima sekaligus menghentikan perlawanannya.

Kemenangan itu membuat Povetkin mempertahankan status sebagai petinju yang wajib dihadapi Joshua untuk mempertahankan gelar WBA-nya. Rencana laga lawan Povetkin langsung tercapai setelah negosiasi rencana pertarungan Joshua vs Wilder tidak juga menemui kata sepakat.

Dalam laga ini Povetkin akan berhadapan dengan Joshua yang 10 tahun lebih muda, 10 cm lebih tinggi, dan 7 kg lebih berat. Wilder (40-0, 39 KO) dikabarkan bakal menjalani laga pada November mendatang melawan petinju Inggris yang belum terkalahkan Tyson Fury (25-0, 19 KO).

Petinju yang berbasis di Alabama itu yakin Povetkin bisa melukai Joshua pada saat yang tepat. “Joshua punya banyak hal di benaknya. Ada banyak rencana yang ingin dilakukannya saat ini,” kata Wilder.

“Dia petinju kesayangan publik negaranya. Setiap orang mengenalnya dan ini bisa menjadi penderitaan baginya karena ke mana pun dia pergi tentu orang akan meneriakkan nama saya. Dia tak bisa lepas dari saya,” kata Wilder tentang Joshua.

Bahkan dalam tidurnya dia mungkin memikirkan saya karena nama saya sering disebut-sebut. Saya tahu itu,” ungkap petinju berusia 32 tahun itu.

“Saya pikir ini (laga lawan Povetkin) akan menjadi laga yang sulit baginya karena menurut pikirannya tidak berada di tempat yang tepat. Dalam laga melawan Povetkin ini, dukungan fan tidak sekuat seperti sebelumnya,” kata Wilder

Menurut promotor Joshua, Eddie Hearn, lebih dari 60.000 tiket laga Joshua-Povetkin telah terjual. Dalam pertarungan terakhirnya di Stadion Wembley, Joshua bertarung melawan Wladimir Klitschko dan disaksikan langsung 90.000 penonton pada April 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *