Petinju Terkaya Di Dunia Yang Sudah Pensiun

Hello guys, inilah ada beberapa nama pemain yang dimana nama ini yang sudah pernah memenangkan champion para petinju dan sekarang para petinju ini sudah pensiun. siapakah para petinju dunia yang menjadi kaya raya, yaitu sebagai berikut :
1. Floyd Mayweather Junior (kekayaan mencapai USD320 juta)
Petinju yang pensiun dengan status tak pernah kalah. Mayweather (37 tahun) memiliki kekayaan yang berasal dari gaji, iklan dan sponsor sebesar USD320 juta atau setara Rp4,3 triliun. Ia mengalahkan banyak petinju hebat sepanjang perjalanan kariernya dan memutuskan pensiun pada akhir 2015. julukan Pretty Boy juga masuk dalam majalah Forbes sebagai salah satu atlet terkaya dunia.

2. Oscar De La Hoya (USD200 juta)
Sama seperti Mayweather, De La Hoya juga telah gantung sarung tinju, namun memiliki kekayaan yang masih berlimpah. Sudah 45 pertandingan ia lakoni dengan catatan memenangi 39 pertarungan. Kekayaan total pria berpaspor Amerika Serikat itu mencapai angka USD200 juta atau setara dengan Rp2,7 triliun.

3. Lennox Lewis (USD140 juta)
The Lion alias Lewis juga telah pensiun dari profesinya sebagai petinju profesional. Pria yang identik dengan rambut gimbal itu dianggap sebagai salah satu petarung tinju terhebat di kelas berat dan juga petarung Inggris terbaik sepanjang masa. Pria kelahiran West Ham, London itu memiliki kekayaan total sebesar USD140 juta atau setara dengan Rp1,9 triliun.

4. Manny Pacquiao (USD135 juta)
Berbeda dengan tiga petinju sebelumnya. Pacquiao asal Filipina masih aktif sebagai petinju profesional meski telah berumur 37 tahun. Pemilik julukan Pacman itu merupakan petinju kebanggaan Asia karena menjadi satu-satunya petinju yang pernah memenangi tujuh titel di tujuh divisi berbeda. Pertarungan besar Pacquiao terakhir terjadi pada 3 Mei 2015 melawan Mayweather. Pacquiao memiliki total kekayaan sebanyak USD135 jut atau setara dengan Rp1,8 triliun.

5. Sugar Ray Leonard (USD120 juta)
Leonard merupakan petinju beken era 1980-an bersama Roberto Duran, Thomas Hearns dan Marvin Hagler. Leonard dinobatkan sebagai boxer of the decade pada era 1980-an. Pemilik julukan Sugar Ray itu memiliki total kekayaan USD120 juta atau kurang lebih Rp1,6 triliun.

6. Vitali Klitschko (USD79 juta)
Saudara laki-laki dari Vladimir Klithschko yang baru saja dikalahkan Tyson Fury dalam perebutan titel juara kelas berat ini tetap masuk 10 besar sebagai petinju terkaya dunia. Kekayaan total Vitali mencapai USD79 juta atau setara dengan Rp1 triliun.

7. Muhammad Ali (USD50 juta)

Era keemasan Ali telah lama habis. Namun nama dan karakternya sebagai salah satu petinju terbaik sepanjang masa terus dikenang sepanjang masa. Ali menempati urutan tujuh dalam 10 petinju terkaya dunia dengan kekayaan total mencapai USD50 juta atau setara dengan Rp684 miliar.

8. Marvin Hagler (USD40 juta)
Mantan petinju bernama lengkap Marvelous Marvin Nathaniel Hagler merupakan pria yang menyandang status juara dunia kelas menengah pada 1980 hingga 1987. Kekayaannya mencapai USD40 juta atau setara dengan Rp547 miliar.

9. Ricky Hatton (USD40 juta)
Eks petinju yang memiliki tiga julukan yakni The Hitman, The Manchester Mexican, dan The Pride of Hyde. Hatton pria yang pernah dikalahkan Pacquiao pada 2009. Namanya tetap masuk 10 petinju terkaya dunia dengan kekayaan mencapai USD40 juta atau setara dengan Rp547 Milyar

10. Carl Froch (USD38,5 juta)
Pria kelahiran Nottingham memiliki gaya bertinju agresif, stamina dan ketangguhan saat masih aktif bertinju. Carl Martin Froch yang memiliki julukan The Cobra memiliki kekayaan USD38,5 juta atau setara Rp525 miliar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *