Petinju Italia Tantang Juara Dunia asal Jepang

Petinju Italia Tantang Juara Dunia asal Jepang Setelah berbagai isu tentang pentandingan juara dunia WBA kelas menengah Ryota Murata (Jepang, 13-1-0, 10 KO) akhirnya tim dari Ryota Murata mengumumkan bahwa juara dunia reguler WBA di kelas menengah itu akan bertarung mempertaruhkan gelar melawan penantang nomor 10 dunia, Emanuele Felice Blandamura dari Italia pada 15 April 2018 di Yokohama, Jepang.

Duel melawan petinju berjuluk Sioux tersebut akan menjadi laga mempertahankan gelar pertama Murata, setelah merebutnya dari Hassan N’Dam N’Jikam lewat kemenangan TKO pada tarung ulang di Ryogoku Kokugikan, Tokyo, Oktober tahun lalu.

Kemenangan TKO di ronde ketujuh atas Hassan pun mengantar Murata menjadi petinju Jepang kedua yang berhasil merebut mahkota kelas menengah, setelah Shinji Takehara pada 1995.

Petinju yang dipoles di Teiken Boxing Gym itu juga menjadi satu-satunya petinju Jepang yang berhasil memenangkan medali emas Olimpiade (London 2012) dan sabuk juara dunia.

Sementara itu, Blandamura, yang merupakan juara kelas menengah Eropa (EBU) saat ini, mempunyai 27 kemenangan, lima di antaranya diselesaikan dengan KO/TKO, dan dua kekalahan.

Dua kekalahan yang dialami petinju berusia 38 tahun itu adalah kekalahan KO. Pertama, diterimanya saat menghadapi Billy Joe Saunders, yang saat ini adalah juara kelas menengah WBO, pada Juli 2014. Kemudian, ketika berhadapan dengan petinju Prancis, Michel Soro pada Juni 2015.

Sebelum bertemu Murata, Blandamura memiliki catatan empat kemenangan beruntun. Dia merebut gelar EBU pada Desember 2016 dengan keputusan split atas Matteo Signani. Dan kemudian mempertahankan sabuk tersebut dengan angka yang telak atas Allessandro Goddi, Juni 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *